Tinggal di Gubuk Reot, Janda di Darusalam Tidak Diperhatikan Pemerintah

Kondisi Rumah Maemunah.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Sungguh menyedihkan nasib Janda dua anak Maemunah (72) Warga Desa Darrusallam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang tinggal di Gubuk Reok. Selama keberadaannya, Maemunah dan kedua anaknya tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah.

Bantuan terhadap masyarakat yang tidak mampu yang menjadi program pemerintah tidak pernah ia dapatkan. Bahkan bantuan Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diturunkan pemerintah pusat, Provinsi dan Daerah tetap terealisasi tiap tahun. Namun bantuan tersebut tidak pernah didapatkan selama hidupnya.

Maemunah menyatakan, selama program bedah rumah yang turun, namanya belum pernah didata oleh petugas.

"Nama saya tidak pernah terdata diprogram RTLH. Kondisi Rumah kami sangat memprihatikan dibanding rumah-rumah lain yang dapatkan bantuan," jelasnya Minggu (10/1/2021).

Menurutnya, ditahun 2021, di Desa tempat ia tidak mendapatkan program bedah rumah. Namun, kata dia, yang mendapatkan bantuan tersebut adalah warga yang mampu dan memiliki rumah yang layak.

"Tahun ini ada program RTLH yang masuk di Desa, tapi nama saya sendiri tidak ada. Dari informasi warga, yang mendapatkan bantuan itu warga kondisi ekonominya mampu," akunya.

Ia berharap, pemerintah agar kiranya memperhatikan nasib warga yang tidak mampu.

"Kami minta pemerintah perhatikan nasib kami untuk membangun rumah yang layak untuk ditempati," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 668922530366168843

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item