Truk Muat Jagung Terguling di Tanjakan Desa Ta'a-Kempo

Truk yang teguling di tanjakan Desa Ta'a-Kempo.METEROmini/Dok

KABUPATEN DOMPU - Satu unit Truk dikendarai oleh BH (35), warga Soro barat Kecamatan Kempo, dengan nomor polisi EA 8624 NZ pengangkut jagung terguling di tanjakan dula Desa Ta'a Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu Rabu, 06 Januari 2020 sekira pukul 16.30 wita. 

Dari kecelakaan itu, truk tengah mengangkut jagung, dari arah  Manggelewa menuju pelabuhan Soro-Kempo, dan truk menerobos batas pelindung di pinggir jalan hingga keluar jalur dan terguling, dikarenakan Rem truk tersebut tidak berfungsi (Rem blok).

Kapolsek Kempo AKP Made Sartika menjelaskan bahwa Kecelakaan tunggal itu dikarenakan Rem truk tersebut tidak berfungsi atau Blong.

"Setelah dicek, Rem truk tidak berfungsi, sehingga laju truk dengan muatan berat tak bisa dikendalikan," jelasnya Rabu (Kamis/12/2021)

Baca juga : Tebing Sungai Longsor Mengancam Beberapa Rumah Warga Dodu

Diakuinya, pada kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, dan didalam truk hanya sopir yang terlihat. 

"Tidak ada korban jiwa, saat kejadian, hanya sopir sendiri dalam truk," akunnya.

Kapolsek berharap, dengan adanya kejadian itu, Warga yang melintas di tanjakan tersebut agar tetap hati-hati dan mengecek kondisi kendaraan.

"Kejadian ini bisa dijadikan pembelajaran Untuk kita semua, utamanya pengemudi, agar lebih waspada dalam menggunakan kendaraan, apa lagi saat ini musim hujan. Kerawanan terjadi kecelakaan cukup tinggi, sebelum berkendara agar mengecek kesiapan kendaraan," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5553217194500510752

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item