Dua Warga Pekerja di DAM Pela Parodo Tewas di Dalam Terowongan

 

Jasad Daulah dan Adi saat di rumah Duka.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Dua orang penjaga DAM Pela Parado ditemukan meninggal dunia. Daulah (56) merupakan warga Desa Pela dan Adi (25) berasal Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Rabu 12 Mei 2021, sekitar pukul 23:30 Wota.

Kapolres Bima melalui Kasat Reskrim Polres Bima IPTU Adhar S.Sos mengatakan, Kedua korban tewas diduga akibat mesin pompa penyedot air terbakar, saat kedua korban bekerja memperbaiki saluran air di dalam terowongan tersebut. 

"Dua korban merupakan penjaga Dam Pela Parado. Korban ditemukan tidak bernyawa saat bekerja memperbaiki saluran air," 

Adhar menceritakan, sekitar pukul 18.00 wita, kedua korban pergi ke terowongan saluran air yang berlokasi di areal DAM tersebut. Tujuannya, untuk memperbaiki saluran air yang bocor dengan membawa pompa penyedot air.

"Hingga pukul 23.00 wita, kedua korban tidak kunjung kembali ke rumah. Sehingga anak salah satu korban bernama Syahril Ramadhan pergi ke terowongan saluran. Sampai di TKP,  kedua korban ditemukan tidak bernyawa," ujarnya.

Kata dia, pihak keluarga sempat meminta bantuan  warga untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Namun keduanya tidak bisa diselamatkan.

"Kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Monta. Namun takdir berkehendak lain, Dokter menyatakan  kedua korban  telah meninggal dunia," katanya.

Salah seorang korban yakni Adi Anggasari diduga kuat meninggal dunia karena mengalami luka bakar pada bagian dada. Pasalnya, mesin pompa penyedot air yang akan digunakan korban untuk menguras air di dalam terowongan saluran air terbakar.

"Posisi korban pada saat ditemukan berada di dekat mesin pompa penyedot air. Sementara korban Ismail tidak mengalami luka bakar, namun kuat dugaan korban meninggal dunia akibat tidak bisa bernafas dan kesulitan untuk keluar dari dalam terowongan. Posisi mesin pompa penyedot air yang terbakar berada di jalan keluar terowongan. Sehingga menyulitkan korban untuk keluar", pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4853398257232948327

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item