Bulog Bima Salurkan Bantuan Beras Presiden, Warga: Kami Bersyukur, Berasnya Bagus dan Berkualitas

Saat Penyerahan Beras Presiden

KABUPATEN BIMA - Kepala Bulog Bima dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima terus melakukan Penyaluran Bantuan Beras Pemerintah Pusat pada warga Desa tumpu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Bantuan tersebut diberikan diterima langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang serahkan oleh Kapela Desa.

Kepala Desa Tumpu, Mahyudin H. Ahmad menyatakan, beras bantuan tersebut diterima langsung oleh  PKM, terdiri dari  356 KPM, dengan rincian KPM PKH sejumlah 161 KPM dan KPM BST sejumlah 195 KPM.

"Berasnya sudah diterima oleh KPM dalam kondisi 10 Kg dengan kualitas bagus dan sesuai kuantitasnya, sebanyak 3.560 Kg untuk desa Tumpu," jelasnya Selasa (27/7/2021).

Ditempat yang sama, penerima manfaat, Siti Hajar merasa bersukur dengan bantuan beras presiden yang disalurkan oleh Bulog Bima.

"Kami  merasa bersyukur dapat menerima bantuan beras 10 Kg dari Presiden yang disalurkan oleh BULOG. Berasnya bagus dan sesuai dengan kualitas,"akunya.

St Hajar berharap, dimasa PPKM seperti sekarang, semoga bantuan beras semacam ini tetap disalurkan oleh pemerintah untuk warga yang membutuhkan.

"Semoga bantuan beras ini terus berlanjut supaya dapat membantu warga yang kurang mampu," harapnya.

Ditempat terpisah,  Kepala BULOG Cabang Bima Sawaludin Susanto menyatakan, untuk penyaluran bantuan beras presiden untuk KPM hari Selasa, 27 juli 2021, pihaknya menyalurkan ke 4 kecamatan.

"Kecamatan Bolo 51.950 Kg,  kecamatan Madapangga 28.120 Kg,  kecamatan Sanggar 14.360 Kg dan Kecamatan Tambora  10.040 Kg Total bantuan beras PPKM yang disalurkan selasa ini adalah 104.470 Kg," ungkapnya.

Anton berharap, dengan adanya bantuan tersebut, semoga bisa membantu warga dimasa PPKM sekarang ini.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat," Tutupnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8315381592639046327

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item