Puluhan Warga Binaan Rutan Bima Akan Mendapat Asimilasi

Kepala Rutan Bima Moch Saleh.METEROmini/Dok


KOTA BIMA - Melanjutkan program Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Rutan Bima akan melakukan program asimilasi hingga Desember 2021,  Rabu, (7/7/21).

Perpanjangan pemberian hak asimilasi itu tertuang dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 24 Tahun 2021 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), dan Cuti Bersyarat (CB) Bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal tersebut Kepala Rumah Tahanan (RUTAN) Bima  Moch Saleh menyampaikan, dengan adanya program asimilasi ini sangat membantu warga Binaan (WB) yang berada di Rutan Bima.

" Semoga warga binaan makin sadar dengan bentuk perhatian Pemerintah dan semoga tidak melakukan pelanggaran hukum kembali,"ucapnya

Kepala Rutan Bima pun berharap kepada Warga Binaan agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan bisa merubah diri menjadi lebih baik.

Semoga dengan asimilasi ini dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai disalahgunakan atau jangan sampai baru keluar terus masuk lagi," katanya

Ia pun berharap, mudah - mudahan dengan rancangan undang - undang pidana itu kedepan tidak semua harus di pidana dan semoga di asimilasi atau didenda saja 

"Semoga hasil rancangan undang -undang pidana nantinya tidak semua langsung dipidana agar tidak over kapasitas dirumah tahanan"harapnya

Kemudian Humas Rutan Bima Tajudin ditempat yang sama saat diwawancara kru Metromini media menjelaskan, Juni sampai  desember 2021 sejumlah  puluhan Warga Binaan Rutan Bima akan masuk dalam program asimilasi.

"Sebanyak 40 puluh orang akan masuk dalam program asimilasi hingga desember mendatang,"jelasnya 

Tajudin pun berharap dengan program asimilasi ini Warga Binaan bisa menjadi lebih baik dan berguna bagi masyarakat pada umumnya.

"Semoga nanti mereka bisa berbaur dengan masyarakat kemudian bisa menunjukan sikap serta itikad yang baik dan selalu bertaqwa pada Tuhan yang Maha Esa,"Tutupnya.(RED)


Related

Kabar Rakyat 3084749871113648850

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item