Sekdes Piong Himbau Warga Patuhi Prokes Cegah Penyebaran Covid-19

Sekdes Piong, Syarif Hidatullah.METEROmini/Agus Gunawan


KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa piong Kecamatan Sanggar Kabupaten bima  menghimbau kepada warga  agar mematuhi aturan protokol kesehatan atau prokes terkait makin meningkatnya kasus covid-19.

Kepala Desa Piong, melalui Syarif Hidayatullah mengatakan, himbauan itu dilakukan agar warga tetap mentaati Prokes yang diarahkan oleh pemerintah, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami imbau warga  tetap waspada dan saling berperan aktif dalam pencegahan virus Corona. Jangan lupa meningkatkan pola hidup bersih, sehat, membiasakan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah melakukan aktifitas apapun,” ujar Sekdes Syarif Hidayatullah Kamis (8/7/2021)

Syarif sapaannya, meminta warga segera melapor ke Pemerintah Desa atau Bidan Desa untuk setiap warga desa yang baru pulang dari luar kota atau daerah terdampak virus Corona.

"Untuk sementara hindari kerumunan dan keramaian, terapkan selalu Social Distancing atau jaga jarak aman dengan orang sekitar terlebih terhadap orang yang sakit. Jika mengalami demam, batuk dan sesak nafas, segera periksakan ke fasilitas kesehatan puskesmas, rumah sakit," ucapnya.

Sekdes berharap, dengan terus meningkatnya pasien covid-19 di wilayah kabupaten Bima saat ini, agar kiranya warga tetap menjaga memperhatikan Prokes.

"Mari kita bersama-sama saling waspada, saling menjaga, saling mengingatkan, berperan aktif dalam pencegahan virus Corona untuk diri kita, keluarga, desa dan bangsa Indonesia. Semoga rahmat dan perlindungan Allah selalu menaungi kita semua,” pungkasya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8234622783042804107

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item