Tuntutan Pelajar dan Wali Murid Dipenuhi Pihak Sekolah, Jalan Lintas Talabiu-Tente Dibuka

 

Beberapa Pelajar Saat Aksi Pemblokiran Jalan di Cabang Talabiu.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pemblokiran jalan di Cabang Talabiu akhir dibuka kembali setelah tuntutan Pelajar dan Wali murid dipenuhi oleh pihak sekolah SMAN 1 Woha.

Dari surat kesepakatan yang ditanda tangani oleh Camat Woha, Irfan H. DJ, SH, Anggota DPRD Kabupaten Bima Firdaus SH, Kapolsek Woha, Saiful Anhar dan Danramil Woha, Kapten Inf. Ibrahim.

Dalam surat tersebut berisi bahwa meminta pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB melalui Kepala Sekolah SMAN 1 Woha menambah rombel yang semula 10 menjadi 12 rombel untuk mengakomodir pendaftar dalam zonasi yang dinyatakan tidak diterima.

Baca Juga: Banyak Siswa Tak Diterima di SMAN 1 Woha, Pelajar dan Wali Murid Blokir Jalan Negara

Hal itu dibenarkan oleh pemuda Talabiu, Arif Munandar dan mengatakan, respon cepat dilakukan oleh pimpinan di wilayah tersebut cukup membuahkan hasil yang baik untuk menjawab tuntutan massa aksi.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan musyawarah dan diatensi oleh pihak pimpinan wilayah di Woha, hasilnya akan dibuka kembali pendaftaran khusus siswa dari Talabiu sejumlah 42 orang," katanya Jum'at (9/7/2021).

Ia menambahkan, Jalan lintas Talabiu -tente sudah dibuka oleh pihak kepolisian, setelah mendapat respon baik dari pihak SMAN 1 Woha.

"Jalan sudah dibuka kembali setelah adanya respon dan surat pernyataan bersama oleh pihak pemerintah setempat," pungkasnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 3608905314185817736

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item