Warga Boro-Sanggar Terkonfirmasi Meninggal Dunia Karena Covid-19

Ilustrasi/Google


KABUPATEN BIMA - warga Desa Boro,  kecamatan sanggar Kabupaten Bima dikabarkan meninggal dunia terkena covid-19 Kami, 8 juli 2021.

Dari informasi yang dihimpun oleh media ini, pasien atas nama  Kaimah meninggal dunia pada tanggal 8/7/2021 sekitar  pukul 01.57 wita.

Kabag Humas Kabupatan Bima, M. Chandra, membenarkan pasien asal warga boro itu meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya memang benar  ada laporan dari RSUD Dompu. Coba konfirmasi dengan Dikes," katanya Kamis (8/7/2021).

Kepala Dikes Kabupaten Bima, melalui, Kabid Dikes, M Rifa'id, mengaku, penangan pasien yang meninggal dunia tersebut tidak ditangani di rumah sakit umum Daerah (RSUD) Kabupaten, tapi pasien tersebut ditangani oleh RSUD kabupaten Dompu.

"Yang menangani pasien itu bukan Rumah sakit Kabupaten, Tapi ditangani oleh RSUD Dompu. Untuk lebih jelasnya dikonfirmasi rumah sakit dompu, kami hanya menerima laporan  dari sana," akunya saat dihubungi awak media Metromini.

Sementara itu, penangan jenazah Covid-19 yang meninggal dunia tersebut tidak dilakukan Prokes, dari mulai dari RSUD Dompu hingga di rumahnya di Desa Boro.

Bahkan pada pelaksanaan pemandian hingga pemakaman jenazah, tidak ada prokes dilaksanakan dilokasi. 

Menanggapi hal itu, salah satu pegawai Gunawan saat diminta tanggapan persoalan itu, justru ia menyarakan Wartawan  untuk mempertanyakan langsung pada pihak Humas RSU Dompu. Bahkan kata dia, yang melakukan penolakan prokes itu dari pihak keluarga Pasien.

"Hubungi aja bagian humas kami. Dari pihak keluarga sendiri yang menolak untuk dilakukukan Prokes, ada surat keterangannya," akunya

Sementara itu, Humas RSUD Dompu Yani, tidak memberikan tanggapan apapun terkait tidak lakukan Protokol kesehatan (Prokes) terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia itu.(RED)

Related

Kabar Rakyat 5333199773471093702

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item