Heboh, Jenazah Ulama di Lombok Hilang Saat Dimakamkan

Gambar saat Jenazah di Kuburkan

LOMBOK TIMUR - Heboh Sebuah video pemakaman jenazah seorang ulama terkemuka di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), viral di media sosial (medsos) dan diberbagai media online lokal maupun nasional.

Dalam video tersebut beredar narasi  jenazah tersebut mendadak hilang saat akan dimakamkan pada video berdurasi 50 detik, terlihat sejumlah orang berkumpul di sekitar lubang kubur. Terlihat pula ada 4 orang di dalam lubang kubur.

Semua pelayat hingga keluarga almarhum terdengar melantunkan doa-doa. Dalam video yang beredar, disebutkan bahwa kain kafan jenazah secara tiba-tiba kempis dan jenazahnya hilang.

Diketahui dalam kejadian itu datang dari Desa Padamara, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur, NTB, dan terjadi pada Minggu (8/8/21)

Terakhir diketahui jenazah yang tiba-tiba hilang saat akan dimakamkan itu adalah TGH Lalu Albayani, seorang ulama Tarekat Naqsabandiyah di Lombok Timur yang menjadi tokoh terkemuka di wilayah itu

Sementara seorang perempuan yang diduga anak dari almarhum, dalam bahasa Sasak menyebut kain kafan yang membungkus jasad almarhum tiba - tiba mengempis.

Sesaat disebut jasad almarhum menghilang, sejumlah pelayat yang ada di permakaman terdengar menangis dan liang lahat pun ditutup.

Pihak terkait dari kepolisian setempat pun tengah melakukan pengecekan informasi valid terhadap video viral tersebut. Video ini diunggah sejumlah akun di media sosial.

"Kami sedang diselidiki oleh Polres Lombok Timur," kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto, yang dikutip dari detikcom, Selasa (10/8/2021).

Polisi akan menjelaskan kebenaran informasi tersebut setelah usai penyelidikan dilakukan.

"Nanti akan dirilis oleh Polres Lotim hasilnya," ujar Artanto yang dikutip dari detik.com. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2662772503472491793

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item