Kebakaran di Kelurahan Pane, 4 Rumah Hangus Dilahap Si Jago Merah

Saat Kebakaran Terjadi.METEROmini/Rok

KOTA BIMA - Kebakaran kembali terjadi di Kota Bima, 4 rumah warga RT 01 RW 02 Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat hangus terbakar, kebakaran yang diduga karena arus pendek itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.00 Wita, Jumat (13/8/21).

Salah seorang korban yang rumahnya ikut terbakar Yusuf menceritakan, sekitar pukul 11.00 Wita ia mendengar teriakan tetangga karena kebakaran dirumahnya

“Mendengar teriakan tetangga, saya ikut berteriak untuk memperingatkan tetangga lain yang masih saudara dan kerabat. Agar ikut membantu memadamkan api yang terus membesar,” katanya

Yusuf menjelaskan, sembari memadamkan api menggunakan air seadanya bersama masyarakat, dirinya juga berusaha menyelamatkan sebagian harta benda namun gagal karena api begitu cepat menyambar

“Kerugian belum bisa ditaksir, namun perabotan seperti televisi, meja, lemari, pakaian hingga dokumen penting lainnya ikut terbakar,” ungkapnya.

Untuk memadamkan api yang sudah menjalar di 4 unit rumah, 4 unit mobil pemadam kebakaran juga dibantu BPBD hadir di lokasi kebakaran. Berkat kesigapan petugas, api bisa dipadamkan dalam tempo 10 menit.

“Merespon informasi yang disampaikan masyarakat, sekitar pukul 11.05 Wita tim kami terjun ke lokasi dan memadamkan api. Sekitar pukul 11.20 Wita kami sudah memadamkan api,” ungkap Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Bima Didi Fakhdiansyah.

Dari Informasi yang dihimpun, 4 unit rumah warga yang terbakar milik Yusuf Sribanu, M Umar Sribanu, Usman Sribanu dan A Bakar. tidak bisa karena api cepat merembet (RED)

Related

Kabar Rakyat 4430512071920785643

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item