Tiga Siswi SMKN 3 Kota Jadi Pasukan Pengibar Bendera di Kantor Wali Kota

Siswi SMK N 3 Kota Bima

KOTA BIMA -  Peserta didik SMKN 3 Kota Bima dari Tiga Kompetensi Keahlian Multimedia, Tata Kecantikan, dan Tata Busana menjadi pasukan pengibar dan penurunan bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-76. Yang di helat di Kantor Wali Kota Bima. Selasa (17/8/21)

Tiga peserta didik tersebut merupakan putra-putri terbaik SMKN 3 Kota Bima yang tergabung dalam Paskib sekolah. Mirnawati Dewi kelas XI Tata Busana 1, Anggun Putri Anjelita kelas XI Multimedia, dan Nadia Elastriani kelas XI Tata Kecantikan, ketiganya terpilih dan tergabung dalam pasukan pengibar bendera (PASKIBRA) tingkat Kota Bima.

Ketiganya terpilih menjadi pasukan paskibra Kota Bima setelah melalui seleksi yang ketat di bulan Maret yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Proses seleksi yang ketat serta latihan yang berat menjelang detik-detik pengibaran dan penurunan bendera dapat mereka lalui dengan usaha yang maksimal.

Pembina paskib sekolah Haris Yuli Puryanto, S. Pd menuturkan bahwa persiapan dan proses untuk sampai lolos menjadi Paskib Kota Bima sudah disiapkan sejak setahun lamanya. 

" Kami melatih mereka sejak tahun 2020, pandemi corona tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk berlatih dengan giat sehingga Alhamdulillah setiap tahunnya SMKN 3 Kota Bima selalu rutin meloloskan siswa-siswinya menjadi Pasukan Pengibar Bendera HUT RI Tingkat Kota Bima." Tuturnya.

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin, S. Pd

Kepala SMKN 3 Kota Bima , Jainuddin, S. Pd yang di konfirmasi via handphone membenarkan keterwakilan Tiga siswanya dalam paskibraka Kota Bima tahun ini.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan panitia Pembina dan kerja keras guru-guru.

" Sekolah sangat mengapresiasi setiap prestasi siswa dan akan selalu menfasilitasi setiap kegiatan yang dapat meningkatkan bakat, minat peserta didik di SMKN 3 Kota Bima" kata dia. 

“kedepannya target kami menjadi Pasukan Pengibar Bendera HUT RI Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat atau bahkan Tingkat Nasional”. Harapnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 3722028134159651344

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item