3 Tahun Sakit dan Tak Ada Biaya Untuk Berobat, Nenek di Tanjung Dirawat di Rumah

 

Warga Kampung Sumbawa Kelurahan Tanjung Kota Bima Hasnah

KOTA BIMA - Kondisi dialami oleh Hasnah (62) Warga Kampung Sumbawa Rt 12 Rw 004 Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima, cukup memperhatikan. Semenjak sakit dirasakannya, dia hanya berpasrah diri kepada Allah SWT, karena untuk mengobati sakit saat ini Nenek itu tidak punya biaya untuk berobat ke rumah sakit.

Salah satu anaknya, Ria mengatakan, kondisi yang dialami oleh ibunya tersebut cukup memperhatikan, ia tidak sanggup untuk membawa ibunya ke rumah sakit lantaran tidak adanya biaya untuk pengobatan.

"Mama saat ini lagi melakukan perawatan pengobatan di rumah karena biaya di rumah sakit ngak bisa kami lakukan," jelasnya selasa (2/11/2021).

Ria mengakui, sang ibu pernah memiliki kartu BPJS semenjak bapaknya masih hidup, namun saat ini kartu tersebut tidak bisa digunakan lagi karena tidak  dibayar semenjak bapaknya meninggal dunia 2 tahun lalu.

"BPJS hampir 2 tahun ngak bayar semenjak bapak meninggal," akunya.

Ria menceritakan, sakit yang diderita oleh ibunya tersebut sudah berjalan 3 tahun. Semenjak itu kata dia, pihak rutin melakukan pengobatan ke rumah sakit. Dengan kondisi ekonomi keluarga yang serba terbatas saat ini, Ria berharap, Pemerintah Kota Bima dan Dinas terkait membatu meringankan bebannya.

"Sudah berjalan 3 tahun ibu mengalami sakit Diabetes, awalnya kita rutin membawa ibu kami ke rumah sakit untuk berobat. Namun saat ini, kami tidak sanggup lagi karena tidak ada biaya untuk berobat ke rumah sakit, kami sangat berharap ada bantuan dari pemerintah untuk membantu ibu kami yang sakit saat ini," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1237143282851849121

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item