BNI Cabang Bima dan BPP Salurkan Kartu Tani Pada Ratusan Petani di Sanggar

Kepala BPP Kecamatan Sanggar dan Pegawai BNI Cabang Bima saat membagikan Kartu tani.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Melalui gerakan pupuk bersubsidi menggunakan kartu tani, Kepala BPP dan Bank Negara Indonesia (BNI) salurkan ratusan kartu Tani pada petani kecamatan Sanggar Kabupaten Bima di aula Kantor Balai Penyuluhan pertanian (BPP), Senin 29 Desember 2021.

Hadir dalam pembagian Kartu tani ini, 6 orang anggota BNI Cabang Bima, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Sanggar, Kepala BPP, 7 Pengecer sanggar, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Kepala BPP, Abdurahman S.St mengatakan, Kartu tani tahap pertama dibagikan untuk petani di Kecamatan Sanggar saat ini merupakan program dari kementrian pertanian langsung untuk kebutuhan petani.

"Kartu tani ini merupakan Program dari kementrian langsung untuk kebutuhan petani," jelasnya Senin, (29/11/2021).

Abdurahman memaparkan, kartu tani yang disalurkan saat ini untuk kebutuhan ratusan petani yang sudah didata oleh PPL disetiap desa sudah  masuk di e-RDKK

"Di Desa Taloko sebanyak 39 orang, sandue sebanyak 44 orang, piong sebanyak 39 orang, Oi Saro 159 orang, kore 152 orang dan Desa Boro sebanyak 167 orang," paparnya.

Abdurahman menjelaskan, penyaluran kartu tersebut digunakan untuk persyaratan pembelian kebutuhan pertanian di setiap desa.

"Kartu tani untuk beli pupuk subsidi, pembelian obat-obatan. ketika petani ingin membeli pupuk, kartu tani  ini wajib ditunjukan pada pengecer yang ada," jelasnya. 

Pantauan langsung media ini, penyaluran kartu tani diserahkan langsung pihak BNI Cabang Bima dan Kepala BPP. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8374084445267241679

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item