Erwin Tunaikan Aspirasi Warga Boro, Warga: Kami Bangga Ada Anggota Yang Peduli

 

Anggota DPRD Kabupaten Bima M.Erwin S.Kip Saat Meninjau Langsung Kegiatan Pembukaan Jalan di So Tolo Boro.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Muhamad Erwin tunaikan aspirasi warga Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Rabat gang di Rt 02, pemasangan paving di Rt 05, timbunan di Rt 05, pembukaan jalan di So tolo boro, pembuatan tenda event untuk Kampung Ramadhan tersebut merupakan kegiatan fisik yang ditunaikan anggota Dewan tersebut untuk kepentingan dan kebutuhan warga.

M Erwin S.IP M.IP menyatakan, beberapa kegiatan fisik yang sedang dilaksanakan di desa tersebut, merupakan kebutuhan yang disampaikan warga saat anggota dewan turun reses beberapa bulan lalu.

"Pemasang paving, rabat gang, penimbunan dan pembuatan tenda event (tenda jadi) ini adalah aspirasi masyarakat yang harus kita tunaikan, karena ini merupakan kebutuhan warga," jelasnya Kamis (11/11/2021).

Selain beberapa kegiatan fisik tersebut, lewat aspirasinya Erwin membuka jalan menuju daerah pariwisata pasir putih sepanjang ratusan meter, saat ini sudah selesai dikerjakan.

"Pembukaan jalan baru sepanjang 450 meter sudah selesai dikerjakan, jalan menuju laut ini, kedepannya akan dibuat se-iconic mungkin sehingga jalan ini bukan sekedar jalan akan tetapi menjadi icon Desa Boro, pantai yang dihubungkan oleh jalan ini akan dijadikan kawasan strategis, karena dari sekian desa yang ada  di Kecamatan Sanggar, hanya boro yang dikelilingi pasir putih," kata anggota dewan kelahiran Desa Boro Kecamatan Sanggar ini.

Erwin melanjutkan, kedepan dirinya akan menata kawasan tersebut untuk kepentingan umum, terutama dibidang pariwisata, serta membuat bangunan  rumah adat Bima, dan kawasan itu pula akan dikembangkan sebagai pusat pariwisata.

"Nanti saya akan buatkan uma lengge sepanjang kawasan itu, tempat ini nantinya akan ditata dengan bagus untuk tempat pariwisata," kata Duta PPP ini.

Ditempat yang sama, salah seorang tokoh pemuda, hasbullah (roy) mengatakan, aspirasi anggota Dewan Dapil III itu cukup memberikan nilai positif bagi warga setempat.

"Sebagai pemuda dan masyarakat, kami sangat bangga dan merespon dengan baik aspirasi kami bisa diperjuangkan oleh bapak Ewin saat ini, apalagi kegiatan yang sudah dikerjakan dan maupun sedang dikerjakan saat ini merupakan kebutuhan warga kami," katanya.

Roy mengakui, pada tahun-tahun sebelum ada anggota dewan Asli sanggar, warga cukup sulit menyampaikan aspirasinya pada pemerintah, namun setelah ada anggota DPRD perwakilan sanggar, segala kebutuhan warga di Kecamatan Sanggar terpenuhi.

"Kami ucapkan terima kasih pada bapak Erwin karena telah memperjuangkan kebutuhan Warga Sanggar, terlebih untuk Desa Boro tempat kelahirannya," terangnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8605824395440753180

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item