Satopspatnal Rutan Bima Kanwil Kemenkumham NTB Ikut Mengawasi Proses Penggeledahan Pegawai di Pintu Utama

Saat Pelaksanaan penggeledahan yang dilaksanakan di Rutan Bima. METEROmini/Dok.

KOTA BIMA -  Setiap orang yang memasuki wilayah pintu utama wajib untuk dilakukan pemeriksaan/penggeledahan termasuk petugas. Selasa (09/11/2021). 

Satuan Operasional Kepatuhan Internal atau disingkat SATOPSPATNAL merupakan tim yang dibentuk oleh Kanwil Kemenkumham NTB melalui Surat Keputusan yang ditandatangani langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTB. 

Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL) memiliki peran yang sangat penting dalam mengawasi Pelaksanaan Tusi yang dilaksanakan oleh Petugas Lapas/Rutan Yang meliputi pemerikaaan awal masuk petugas, dengan menggeledah badan dan barang bawaan setiap Petugas Pemasyarakatan yang masuk ke dalam Lapas/Rutan.

Sebagai anggota Tim SATOPSPATNAL Kasubsi Pengelolaan Rutan Bima, Gamal Masfhur ikut mengawasi jalannya pemeriksaan/penggeledahan barang dan badan setiap petugas yang memasuki wilayah pintu utama. 

"Ini dimaksudkan agar memastikan tertib jalannya pemeriksaan petugas yang ingin masuk wilayah Rutan Bima  seperti kerapian petugas dan barang terlarang tak memasuki wilayah Rutan Bima,"ucap gamal.

Gamal mengakui, Bahwa pelaksanaan pengawasan ini rutin dilaksanakan setiap pagi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran petugas dalam meningkatkan kedisiplinan dan integritas pegawai,"katanya.(RED).


Related

Kabar Rakyat 8473859577449840430

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item