Anggota DPRD Desak Telkomsel Perbaiki Jaringan di Keluhkan Warga Piong

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Erwin.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pembangun Tower besar milik Telkomsel di Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, menuai protes dari Warga setempat. Pasalnya towel sudah resmi terpasang tersebut tidak bisa dinikmati  warga dari Rt 1 sampai dengan Rt 9.

Sorotan soal jaringan di tower tersebut tidak hanya muncul dari warga setempat, bahkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Dapil III angkat bicara terkait pembangunan tower yang tidak dinikmati oleh warga saat ini.

Muhammad  Erwin menegaskan, pembangunan tower di desa tersebut harus bisa dinikmati oleh warga setempat, dan apa bila masalah pada jaringan, pihak telkomsel secepatnya  memperbaiki jaringan yang dikeluhkan warga saat ini.

"Kami mendesak kepada pihak telkomsel untuk segera memperbaiki jaringan dikeluhkan warga saat ini," tegasnya Kamis (23/12/2021).

Kata dia, jika tower tersebut ada kerusakan, ia meminta pihak - pihak terkait agar segera memperbaiki jaringan yang dimaksud, karena kata dia, keberadaan tower itu sangat dibutuhkan warga setempat.

"Jika ada kerusakan segera dilakukan perbaiki, sehingga keberadaan tower yang baru saja selesai dibangun segera dirasakan oleh masyarakat desa piong," desaknya.

Baca Juga: Keberadaan Tower Telkomsel di Piong Disesalkan Warga, Kades: Jaringan Tidak Dinikmati Warga

Erwin mengakui, kehadiran pembangunan tower di desa tersebut merupakan hasil perjuangan warga piong. Dari itu kata dia, jaringan dari tower itu tidak hanya dinikamati oleh warga setempat namun bisa juga menjangkau warga desa lain.

"Sepengetahuan kami kehadiran tower tersebut digagas dan  diperjuangkan oleh masyarakat Desa Piong untuk mengatasi persoalan ketidaktersediaan jaringan seluler di Desa Piong dan Desa Oi Saro," terang Putra asli sanggar ini.

Ditempat terpisah pihak telkomsel yang dihubungi media ini melaluI Whatsapp, enggang menjawab pertanyaan Wartawan. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1456840508827857505

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item