Beri Pendekatan Lebih, Kasubsi Pelayanan Tahanan Sapa Warga Binaan Pemasyarakatan

Kasubsi Runta Bima Tajidin saat memberikan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan di Rutan Bima

KOTA BIMA - Beri pendekatan lebih terhadap warga binaan pemasyarakatan, kasubsi pelayanan tahanan Rutan Bima Sapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBN) dengan Kegiatan kerohanian yang diadakan setiap hari rabu pagi. Kegiatan kali ini bukan sekedar pemberian bimbingan namun juga tempat menyuarakan aspirasi warga binaan, Rabu (08/12/2021). 

Tajudin selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Bima Kanwil Kemenkumham NTB mengatakan, menyapa satu persatu warga binaan pemasyarakatan disela - sela kegiatan pembimbingan kerohanian yang diadakan setiap hari rabu tersebut merupakan wujud tindakan lebih atau dalam membimbing warga binaan.

"Memanggil satu persatu warga binaan untuk diabsen dalam mengikuti kegiatan tersebut sebagai pantauan kedisiplinan warga binaan serta menanyakan langsung keluhan dan kendala yang dihadapi warga binaan pemasyarakatan," kata Tajudin.

Dalam setiap keluhan atau kendala yang diutarakan warga binaan, lanjut Tajudin, sebagian besar warga binaan hanya mengucapkan terimakasih atas pembinaan yang telah diberikan pihak Rutan Bima.

"Hampir semua warga binaan mengungkapan ucapan terimakasih kepada pembina, karena sebelumnya, sebagian besar warga binaan belum bisa membaca ayat suci Al-Qur'an, namun kini sebagian besar sudah bisa membaca ayat suci Al - Qur'an," bebernya.(RED).

Related

Kabar Rakyat 6471480670372607840

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item