Dekopinda Rakerda Pertama Salurkan Aspirasi Gerakan Koperasi

Dekopinda saat Rakerda di Aula SMKN 2 Kota Bima

KOTA BIMA,-  Salurkan Aspirasi Gerakan Koperasi, Dewan Pimpinan Koperasi Daerah (Dekopinda) laksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama di aula SMKN 2 Kota Bima, Rabu 29 Desember 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua dewan pakar dekopinda Kota Bima H.Mustamin, Kepala Pimpinan BRI Cabang Bima, Pimpinan Pajak Pratama Raba Bima, Ketua pengurus koperasi anggota dekopinda Kota Bima dan dan panitia pelaksana Rakerda.

Ketua Majelis Pakar H.Mustamin,S.Pd menyampaikan, guna memanfaatkan keberadaannya dalam melaksanakan tugas dan kewajiban untuk memperjuangkan kepentingan dan menyalurkan aspirasi gerakan koperasi, bukan hal mudah dan  sederhana.

"Koperasi sebagai pelaku usaha sekaligus wadah perekonomian rakyat memiliki peran strategis untuk tampil sebagai lokomotif pembangunan ekonomi dalam rangka menumbuhkan perekonomian nasional yang bebas dari tergantung dan penguasaan pihak asing," katanya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Dekopinda Kota Bima Syafrudin,S.Pd yang didampingi Sekretaris Dekopinda Dyas Kurniawan mengungkapkan, dengan adanya revolusi industri 4.0 agar korerasi tetap bertahan perlu melakukan perubahan strategi usaha yang berbasis teknologi informasi digitalisasi koperasi  supaya untuk mempertahankan kemandirian koperasi itu sendiri," katanya.

Syafrudin menambahkan, Dalam waktu dekat Dekopinda Kota Bima akan membentuk Badan pelayanan dan konsultasi.

"Iya, InsyAllah dalam waktu dekat kita akan membentuk Badan Pelayanan Dan Konsultasi Hukum (BPKH) dan Jaringan Usaha Koperasi (JUK)," ungkap Sekretaris Dekopinda pada acara ditutup  Asisten II Bpk H. Ahmad, SE didampingi Kadis Koperindag Kota Bima yang mewakili Walikota Bima itu.(RED).


Related

Kabar Rakyat 5881630993542546961

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item