Di Peringatan Hari HAM ke 73, Lapas Klas IIB Dompu Raih Penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM

 

Kalapas Kelas IIB Dompu H A Halik saat Menerima Piagam Penghargaan di Kantor Kementrian Hukum dan Ham Mataram. METEROmini/Dok

KABUPATEN DOMPU -   Dalam rangka memperingati Hari HAM Ke -73 di tahun 2021 yang dilaksanakan kantor Kementerian Hukum dan HAM NTB di Mataram. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Dompu meraih dua penghargaan yaitu dari Kementerian Hukum dan HAM RI serta penghargaan dari Kantor Wilayah Kemenkum HAM NTB. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Dompu, H. A. Halik mengungkapkan, Piagam Penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM RI yang ditandatangani langsung oleh Menteri diberikan kepada Satuan Kerja Pelaksana Tehnis di NTB yang telah melaksanakan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM). 

Sementara itu, lanjut dia, piagam penghargaan yang diberikan oleh Kepala Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB bahwa Lapas Klas IIB Dompu dinyatakan sebagai terbaik kedua dalam kategori Penyampaian Berita Kehumasan Tingkat Satuan Kerja.

Ia mengatakan, dalam momentum peringatan Hari HAM yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB di Mataram, diangkat tema "Equaliti Inequalities Advancing Human Rights". 

"Di acara itu pula dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan yang diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah," jelas Halik, Jum'at (10/12/2021).  

Halik mengaku, pihaknya merasa bersyukur atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan pimpinannya ini. kata dia, penghargaan ini adalah buah dari kerja keras selama mengabdi di Lapas Dompu.

"Puji Syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penghargaan yang telah kami raih. Terima kasih atas Kerjasama Tim yang telah terbangun dengan baik, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat melalui keterbukaan Informasi,” tutur mantan Kepala Rutan Klas IIB Raba Bima itu.

Menurutnya, dalam perolehan penghargaan ini, pihaknya tetap meminta arahan dan bimbingan dari Bapak Kepala Kantor Wilayah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja jajaran di Lapas Klas IIB Dompu.

"Untuk para jajaran petugas dan pegawai di Lapas Dompu, kami sangat harapkan agar penghargaan yang diberikan ini dapat digunakan untuk terus memotivasi kinerja agar lebih baik ke depan," tandasnya.

"Demikian pula arahan, bimbingan serta petunjuk dari Bapak Kepala Kantor Wilayah selalu kami harapkan. Harapannya, Lapas Klas IIB Dompu ke depan mampu memberikan kinerja terbaiknya di mata masyarakat," tutupnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 3050275581735603085

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item