Pemdes Piong Akan Adakan Tes Seleksi Kadus

Ketua Panitia tes seleksi Kadus, Afan S.Pd.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa (Pemdes) Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima akan adakan tes seleksi calon Kepala Dusun (Kadus) Oi ncaman bulan desember 2021. Pembukaan tes seleksi tersebut untuk mengganti Kadus (Jahrun fata almarhum). Yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Ketua Panitia, Afan S.Pd mengatakan, pelaksanaan tes seleksi Kadus Oi Ncama menggunakan anggaran Dana Desa (DD). Sementara pendaftaran dibuka selama 11 hari, tes seleksi Kadus hanya diikuti oleh warga yang ada di dusun di maksud, bagi warga yang ingin mendaftar agar memperhatikan persyaratan yang sudah dibuat Panitia. 

"Anggaran sebesar Rp 9 juta dari APBDes tahun 2021, pendaftaran dibuka pada  tanggal 2 desember hingga 12 desember 2021. Peserta wajib melengkapi persyaratan ditentukan oleh panitia yakni, Ijazah, KTP, KK, SKCK, surat ketengan sehat rumah sakit, keterangan pengadilan tidak pernah dihukum, surat pernyataan loyal pada pimpinan, surat pernyataan taat pada pancasila, surat bertakwa pada tuhan yg Maha Esa, surat keterangan domisili, surat pernyataan bersedia tinggal di desa, pas foto 4x6, surat vaksinasi, permohonan ditujukan pada panitia," jelasnya Selasa (14/12/2021).

Kata Afan, pendataran sudah ditutup 12 desember 2021 lalu, sementara warga yang mendaftar hanya dua orang, dan yang akan ikut tes seleksi nanti hanya diikuti oleh peserta yang lolos administrasi.

"Dari awal pembukaan pendaftaran hingga penutupan, kami hanya menerima 2 orang pelamar yaitu, Mirajul Mukmin dan Arifudin," katanya.

Afan menambahkan, tes seleksi kadus rencananya akan dilaksanakan beberapa hari kedepan, dan untuk rencanakan pembuatan lembaran soal pihak akan melakukan konsultasi dengan pemerintah kecamatan.

"Rencana pelaksanaan tes seleksi Kadus sekitar tanggal 23 desember 2021, dan untuk rencana soal sebanyak 100 nomor (pilihan ganda) kita akan konsultasi dulu pada camat sanggar," terangnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 2258217030978732276

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item