Tenggelam di Utara Pulau Sangiang, Tiga ABK Dalam Pencarian

Salah satu Korban yang berhasil Selamat

KABUPATEN BIMA - Dikabarkan, sebuah kapal bermuatan kelapa tenggelam dihantam badai di utara pulau Sangiang, Bima pada Rabu (22/12/2021) malam. Tim rescue Pos SAR Bima usai melakukan pencarian, menemui satu orang korban selamat yang sedang dirawat di Puskesmas Wera Desa Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Kamis (23/12/2021).

Mansyur (45) dari Dusun Guda Desa Darussalam yang berhasil diselamatkan oleh warga Pulau Sangiang menceritakan, Ia bersama tiga orang anak buah kapal (ABK) bertolak dari Sabaru, Sulawesi Selatan menuju Pelabuhan Darussalam, Bima pada Senin malam.

“kejadian sebenarnya hari Selasa (21/12/2021) sekitar jam lima pagi,” kata Mansyur.

Kapal Motor (KM). Cahaya Ilahi yang dinahkodainya diperkirakan tenggelam 38 nmi dari Pulau Sangiang. Mereka menyelamatkan diri menggunakan sampan kecil (sekoci) dan rakit dari jerigen sebelum akhirnya terpisah.  

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Kantor SAR Mataram mengatakan, hingga sore hari ketiga korban belum berhasil ditemukan. Pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan besok (Jumat) pagi.

“rencana besok kami bersama potensi SAR akan kembali melakukan pencarian di utara Pulau Sangiang,” kata Nanang di Mataram. 

Ketiga korban yang masih belum ditemukan atas nama Amin dari Dusun Daru Desa Darussalam. Sementara dua ABK lainnya atas nama Ju dan Bolo yang merupakan pasangan suami istri asal Sabaru.(RED).

Related

Kabar Rakyat 6284197209250211710

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item