Akbid Harapan Bunda Bima Bangun Kerjasama Selama 3 Tahun dengan Perpusnas RI

 

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menjalin kerjasama dengan Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima. (METROmini/Agus Mawardy)

KOTA BIMA - Untuk meningkatkan minat baca dan budaya literasi, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga pendidikan dan kampus, di antaranya Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima.

Direktur Akbid Harapan Bunda Bima Maya Febriyanti menyampaikan, penandatanganan kerjasama tersebut merupakan wujud komitmen mendukung visi dan misi bersama dengan pemerintah. 

Menurutnya, seluruh stakeholder dan masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan budaya literasi.

"Berdasarkan rencana kegiatan yang akan dilakukan dengan Perpusnas RI salah satunya yaitu adanya pemanfaatan e-Resources, iPusnas dan produk digital Perpustakaan Nasional lainnya. Beberapa program itu sangat menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang pengajaran dan penelitian," jelasnya, Kamis, 23 Maret 2022.

Maya mengakui, nota kesepahaman yang telah ditandatangani ini akan berlangsung sampai 3 tahun ke depan. Adapun item program kerjasama yang dijalankan di antaranya meliputi, pengembangan bahan pustaka dan jasa informasi, pengembangan sumber daya perpustakaan, pengembangan SDM dan teknologi di bidang perpustakaan serta kegiatan lainnya.

"Melalui kerjasama ini, maka kampus bisa menyediakan bahan bacaan yang lengkap yang dapat menunjang proses pembelajaran bagi mahasiswi di kampus Akbid Harapan Bunda," katanya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando menambahkan, tugas pemerintah ialah mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Maka dengan adanya gerakan literasi ini, diajaknya semua pihak untuk mewujudkan. 

"Kami pun sangat mengapresiasi kerjasama dengan Kampus Akbid Harapan Bunda Bima. Semoga kerjasama ini bermanfaat dan mampu memajukan gerakan literasi di Bima," tandasnya. (RED | ADV)


Related

Pendidikan 296248424263466403

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item