Kades Boro Salurkan Sisa BLT DD 4 Bulan Pada Warga KPM

Kades Boro Saat Menyalurkan sisa BLT DD pada KPM.METROmini/Agus Gunawan.

KABUPATEN BIMA - Kepala Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima Salurkan sisa BLT DD  4 bulan pada Kelompok  Penerima Manfaat (KPM) Senin, 28 Maret 2022.

Melalui rilis diterima Media METROmini, Kamis 31 maret 2022, Kades Boro Zainal Arifin menyampaikan, pihaknya membantah menyalahgunakan anggaran BLT DD tahun 2021 seperti disampaikan oleh kelompok Aliansi Pemuda dan Masyarakat (APM) Bahkan, diakuinya Pemdes Boro sudah melaksanakan kewajibannya secara terbuka dan transparan.

"Saya tidak pernah  menyalahgunakan uang negara sebagaimana dugaan oleh kelompok Aliansi Pemuda dan Masyarakat (APM) yang dialamatkan kepada saya dan semuanya sudah saya kelola dengan terbuka, transparan, dan akuntabel," jelasnya Kamis (31/3/2022).

Zainal memaparkan, bantuan BLT untuk 40 warga itu sebenarnya sudah disalurkan semua oleh Pemdes. Namun, beberapa KPM tidak mengakui penyaluran sisa  BLT DD yang 4 bulan saat itu.

"Terkait 40 warga penerima manfaat BLT Dana Desa tersebut sebenarnya sudah disalurkan dan tanpa dipotong oleh satu persen pun oleh Kepala Desa Boro. Namun, ada beberapa penerima manfaat yang tidak mengakui lagi jika uang itu sudah diterimanya, semuanya ada bukti administrasinya (tanda tangan yang bersangkutan) saat uang diterimanya masing- masing," ungkapnya.


Baca juga: APM Resmi Laporkan Dugaan Penyalahgunaan ADD Tahun 2021 Desa Boro ke Polres Bima


Zainal menegaskan, terkait sisa BLT dipermasalahkan oleh penerima manfaat saat ini, sebagai Kades, ia tetap bertanggungjawab dan membayarkan ulang sisa BLT itu. Bahkan diakui, saat ini Ia sudah menyalurkan bantuan tersebut pada 31 Kelompok penerima manfaat.

"Kendatipun demikian, namun Kepala Desa Boro tidak mempermasalahkan dan bersedia untuk membayar ulang kepada mereka dengan dibuktikan membubuhi tanda tangan bermaterai. Dan alhamdulillah, pada hari Senin, 28 Maret kemarin di Kantor Desa Boro, Kepala Desa Boro sudah membayar kepada 31 orang dan untuk yang lainnya akan menyusul dalam waktu dekat ini," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3703044673482833413

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item