Lewat 50 Hari Batas Perpanjang Masa Kontrak, Komisi III Bakal Cek Proyek Sayap Senilai Rp22 M

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Khalid Bin Walid. (GARDASAKOTA.COM/Foto)

KOTA BIMA - Kencangnya pertanyaan warga Kota Bima setelah mencermati belum juga selesainya pelaksanaan proyek sayap kantor Wali Kota Bima yang menelan anggaran Rp22,6 miliar dalam APBD Tahun 2021 lalu. Hal itu pun menjadi perhatian Komisi III DPRD Kota Bima.

Sebelumnya, seperti diberitakan sebelumnya. Mega proyek sayap kantor merupakan anggaran yang dilaksanakan di tahun 2021 lalu. Sesuai kontrak, masa pekerjaan proyek imi selama 300 hari kelender yang berakhir tanggal 18 Desember 2021.

Karena belum rampung. Pemkot Bima melalui PPK Agus Mursalim, ST memperpanjang masa pelaksanaan proyek hingga 31 Desember 2021. Ternyata, hingga akhir tahun itu belum selesai juga, diberikan kesempatan perpanjangan masa pelaksanaan kedua yang tertuang dalam addendum. Agus mengaku, memberikan tambahan waktu 50 hari kelender terhitung awal awal Januari 2022 dan berakhir bulan Februari 2022. 

Baca juga: Berkali-kali Diperpanjang Masa Kontrak dari Tahun 2021, Warga "Kupas" Proyek Sayap Kantor Rp22 Miliar

Dari penelusuran METROmini di lokasi. Di tengah masa pelaksanaan di bulan Februari 2022 lalu. Hingga memasuki awal Maret ini, ternyata pekerjaan proyek ini belum juga dirampungkan atau selesai dikerjakan.

Diketahui, sayap kantor yang dibangun dua gedung berlantai dua di samping kiri dan kanan kantor Wali Kota Bima. Ternyata, masih banyak pekerjaan finishing yang harus diselesaikan oleh PT Citra Andika Utama dan PT Surabaya Jaya Konstruks yang menjalin KSO dalam proyek ini.

Melihat perkembangan proyek sayap Kantor Wali Kota Bima yang dipertanyakan warga dan bahkan viral di Sosial Media.

Dilansir dari media online www.kahaba.net, hal ini direspon oleh Anggota DPRD Kota Bima. Dan dalam waktu dekat, Komisi III DPRD Kota Bima akan turun mengecek langsung progres pekerjaan sayap Kantor Wali Kota Bima. 

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Khalid Bin Walid mengatakan mengatensi khusus pekerjaan infrastruktur dimaksud, karena sudah beberapa kali masa kontraknya diperpanjang. 

Walid mengatakan, pihaknya akan agendakan untuk turun cek lokasi pekerjaan sayap Kantor Wali Kota Bima, agar bisa diketahui sejauh mana progresnya. 

"Iya kita akan meninjau fisik pekerjaannya, juga untuk mengetahui kendalanya sehingga molor begini," ujarnya, Selasa (1/3/2022) dikutip dari kahaba.net.

Ketua Partai Gerindra Kota Bima itu mengaku, agenda ini akan segera dilapor ke pimpinan agar bisa ditentukan waktunya.

"Kita atensi khusus proyek ini," katanya singkat. 

Kata dia, proyek ini perlu segera diselesaikan. Agar bisa dimanfaatkan untuk beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar berdekatan dan mudah saling berkordinasi dengan Sekretariat Daerah maupun dengan Wali dan Wakil Wali Kota Bima.

"Kepada Wali Kota Bima nantinya bangunan ini bisa ditempatkan dinas teknis untuk memudahkan koordinasi lintas OPD," ujar dia. (RED)



Related

Pemerintahan 8096061574183799

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item