Saudara Korban Pemerkosaan Dibawa Anggota Buser, Warga di Desa Cenggu Blokir Jalan Malam ini

Kondisi pemblokir jalan oleh warga di Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Selasa, 8 Maret 2022 malam ini. (METROmini/Agus Mawardy)


KABUPATEN BIMA - Blokir jalan oleh warga di Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima berlangsung Selasa, 8 Maret 2022 malam ini. Pasalnya, pemblokiran jalan ini disebabkan warga yang protes dengan dijemputnya seorang warga bernama Ramadhan oleh Anggota Polisi Polres Bima sore tadi.

Seorang warga Cenggu, Rita menceritakan, awal kejadian ini bermula dengan adanya kasus pemerkosaan terhadap wanita berinisial M atau sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya). Terduga pelaku pemerkosaan ini dilakukan oleh lelaki berinisial Sy alias UD pada tanggal 23 Januari 2022.

"Terduga pelaku Sy usai kejadian pemerkosaan di bulan Januari 2022 lalu. Saat itu langsung diamankan pihak Kepolisian," ujarnya kepada METROmini, Selasa, 8 Maret 2022 malam.

Kata dia, beberapa saat terungkapnya kasus pemerkosaan lalu. Sempat ada tindakan massa terhadap terduga pelaku. Dan ternyata, dari insiden itu, terduga Sy tak terima atas penganiayaan oleh massa yang dialaminya. Dan Sy pun melaporkan saudara Bunga (Ramadhan) ke pihak yang berwajib.

"Akibat dari laporan terduga Sy. Sehingga, sekitar jam 20.00 WITA. Polisi menjemput Ramadhan sebagai pihak terlapor dugaan kasus penganiyaan dan dibawa ke Mapolres Bima oleh Anggota Buser," tuturnya.

Ia melanjutkan, karena tak terima Ramadhan dibawa oleh pihak Kepolisian. Makanya, warga di Desa Cenggu melakukan pemblokiran jalan malam ini. Warga mendesak, agar Polisi segera melepaskan Ramadhan dan menuntut terduga pelaku pemerkosaan yaitu Saudara Sy dengan hukuman yang seberat-beratnya.

"Kami mendesak agar Saudara Korban dilepaskan. Dan menghukum pelaku pemerkosaan dengan sanksi yang seberat-beratnya," tegas Rita.

Pada saat pemblokiran jalan di Desa Cenggu, hadir Kapolsek Belo dan anggotanya beserta anggota dari Satuan Sabara Polres Bima. (RED)


Related

Politik dan Hukum 6168464795068456835

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item