Taman Oi Ni'u dan Penerangan di Paruga Nae, ini Pinta Warga ke Wali Kota

 

Keadaan di Convention Hall Paruga Nae yang penerangannya mengalami masalah dan banyak lampu jalan yang tak berfungsi, Kamis, 10 Maret 2022 malam. (FACEBOOK/Ferdy Saputra)

KOTA BIMA - Warga kota mengungkap keadaan tak terawatnya beberapa titik keramaian yang tersebar di Kota Bima saat ini. Seorang warga, Hafid Dafid menyorot kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima. Pasalnya, kondisi tata kota di Taman Oi Niu, Kelurahan Dara kondisinya sudah tidak terawat dengan baik. 

Padahal, kata dia, lokasi taman di Lingkungan Oi Niu yang merupakan wilayah perbatasan atau pintu masuk ke Kota Bima adalah kesan pertama bagi para pendatang. 

"Kami pertanyakan kinerja di Bidang Pertamanan dan Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima. Kenapa sudah lama tak ada perawatan di Taman Oi Niu yang ada di perbatasan atau pintu masuk Kota Bima," ungkapnya, Jum'at, 11 Maret 2022 pagi tadi.

Menurutnya, sangat disayangkan keberadaan taman yang dibangun dengan anggaran ratusan juta itu jika tak terawat dan dipelihara oleh pemerintah. 


"Sayang keberadaan taman itu. Sudah dibangun dengan anggaran ratusan juta. Tapi kondisinya sangat memprihatikan karena tak pernah ada perawatan dari Pemkot Bima selama ini," tuturnya. 


"Kami minta Wali Kota untuk bisa menegur anak buahnya jika tak cekatan untuk melaksanakan tanggung jawabnya," tandasnya menambahkan. 

Selain itu, keluhan lain yang disampaikan warga bernama Ferdy Saputra. Ia mengungkap, gelapnya keadaan yang terjadi di kawasan Convention Hall Paruga Nae beberapa malam terakhir ini. 

Kata dia, keberadaan Convention Hall selama ini tetap menjadi pilihan tempat berkumpulnya warga untuk menghabisi malam karena lokasinya yang strategis di tengah jantung Kota Bima. 

Namun, lanjut dia, keadaan di Paruga Nae saat ini seperti suasana di kuburan. Banyak lampu penerangan yang ada di wilayah Convention Hall yang mati dan tak berfungsi untuk penerangan di malam hari. 

"Di sini bukan kuburan baru Pak Wali. Ini adalah Paruga Nae Convention Hall yang dmn menjadi jantung Kota Bima," tulisnya di status Facebooknya, Kamis, 10 Maret 2022 malam.

"Tolong Pak untuk penerangannya agar kembali indah lagi. Jangan biarkan gedung kebanggaan Kota Bima ini dibiarkan gelap gulita seperti ini Pak..," sambung dia di statusnya.

Sementara itu, terkait dengan keluhan warga yang disampaikan ke METROmini. Pihak Pemkot Bima masih dikonfirmasi lebih lanjut. (RED)


Related

Kabar Rakyat 7799585758514162844

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item