Penyuluhan di Wilamaci Oleh Beberapa Lembaga Hukum di NTB, Chairul Fatihin, SH Ikut Jadi Pembicara

Kegiatan penyuluhan hukum di Desa Wilamaci, Kecematan Monta, Kabupaten Bima, Jum'at, 6 Mei 2022. (METROmini/Agus Mawardy)

KABUPATEN BIMA - Aliansi lembaga dan mahasiswa Universitas Mataram melakukan kegiatan penyuluhan hukum di Desa Wilamaci, Kecematan Monta, Kabupaten Bima, Jum'at, 06 Mei 2022. Beberapa penyelenggara kegiatan adalah FKMHB, BEM FH Unram dan LPW NTB. 

Ikut dalam kegiatan ini dan menjadi salah satu pembicara, Chairul Fatihin, SH menjelaskan, kegiatan penyuluhan hukum ini diagendakan oleh Aliansi Lembaga Kemasyarakatan dan BEM FH Unram sebagai upaya membangun kesadaran hukum masyarakat dan peningkatan keamanan khususnya di Desa Wilamaci, Kecamatan Monta.

"Penyuluhan hukum ini merupakan langkah pengejawantahan dari Tridharma Perguruan Tinggi dimana salah satunya sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, diharapkan juga upaya ini untuk meningkatkan keamanan dan penegakan hukum," jelas Pemuda yang akrab disapa Rafa itu.

Rafa menjelaskan, selain tujuan di atas, langkah membangun resolusi konflik sebagai upaya untuk meningkatkan desa sadar hukum perlu dilakukan.  

Selain itu, kata dia, kegiatan penyuluhan hukum ini sebagai langkah dan upaya mengantisipasi ketimpangan sosial, diskriminasi dan konflik komunal. 

"Apalagi Desa Wilamaci adalah desa yang rentan dengan segala kegiatan yang menimbulkan kesenjangan sosial. Dan Alhamdulillahk, Seertaris Desa Wilamaci beserta para aparat sangat mendukung kegiatan ini," ujar Rafa.

Rafa menambahkan, hadir pula dalam kegiatan ini yaitu Afif Aminullah selaku Ketua BEM FH Unram yang sekaligus pelaksanaan kegiatan ini. Hadir pulaT Taufan, SH, MH selaku Direktur Lembaga Pengembangan Wilayah NTB, Muhclis SH MH selaku Senior FKMHB dan dirinya sebagai pembicara dalam kegiatan penyuluhan hukum ini. (RED)



Related

Kabar Rakyat 6488294265042441463

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item