Setelah 30 Tahun, Reuni Alumni 92 di SMAN 1 Kota Bima Diselimuti Rasa Haru dan Rindu

Kegiatan halal bi halal dan reuni 30 tahun angkatan 92 berlangsung penuh keakraban di SMA Negeri 1 Kota Bima, Rabu, 4 Mei 2022. (METROmini/Agus Mawardy)

KOTA BIMA - Perayaan halal bi halal dan reuni 30 tahun angkatan 92 SMAN 1 Bima berlangsung sukses dan meriah. Ratusan alumni hadir di acara reuni yang digelar di lapangan Basket SMAN 1 Kota Bima, Rabu (04/05/2022). 

Semua yang hadir terlihat kompak mengenakan kaos seragam reuni berwarna abu-abu berlengan biru tua. Sebelum masuk ke arena panggung yang terlibat megah, semua peserta disambut penerima tamu dengan melewati karpet merah sepanjang 40 meter sebagai bentuk penghormatan kepada para alumni yang hadir memeriahkan perhelatan akbar 30 tahun sebagai alumni.

Para tamu yang hadir juga didata dan mengkonfirmasi kehadirannya di gerbang arena yang dijaga sejumlah pagar Ayu siswa SMAN Kota Bima hingga dituntun ke arena photoboot untuk mengabadikan kehadirannya.

Acara yang dipandu dua MC kebanggaan alumni, R Ayu dan Rustam sengaja datang dari Lombok dan Jakarta berlangsung sangat meriah dengan penataan panggung dan arena yang terlihat mewah. 

Rangkaian acara diawali dengan bersama-sama mendengarkan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Syahrudin dan Saritilawah oleh Erlina yang terdengar syahdu. Nuansa religius semakin bertambah khusuk saat untaian do'a dipanjatkan oleh H Gunawan yang diawali dengan mengirimkan Surat Al-Fatihah kepada para alumni dan guru yang telah mendahului menghadap Sang Khalik.

Pada kesempatan reuni 30 tahun ini juga mengundang sejumlah guru yang pernah mengajar, perwakilan alumni angkatan tahun 90, 91, 93 dan 94. Para guru pun mendapatkan cenderamata dari para alumni angkatan tahun 1992.  

Acara hiburan sendiri dimeriahkan dengan performance menarik dari 6 Bintang alumni 92 yang membawakan lagu "Kuserahkan". Begitu juga tampilan ketua OSIS SMAN 1 Kota Bima juga alumni lainnya dengan lagu-lagu  nostalgia yang hits era-90an. Semakin seru, di acara ini ada lomba yel-yel antar kelas, fun and games, juga doorprize yang membanjiri.  

Dalam momen ini juga sejumlah penghargaan diberikan kepada sahabat alumni, diantaranya sebagai the best friend forever kepada Isdinurrahman (Emen) yang dinilai selalu hadir dan ada dimana mana dalam setiap kegiatan alumni 92. Penghargaan juga diberikan kepada dua orang alumni yang dinilai selalu hadir di awal dan pulang paling akhir setiap moment yang digelar alumni 92. The Shoulmate, Mujadid dan Julkifli yang dikenal sebagai Ipin dan Upinnya alumni 92. 

Penghargaan lainnya adalah The Wonder Women untuk 5 orang wanita tangguh 92 yang mendedikasikan waktunya siang dan malam untuk perhelatan reuni 30 tahun 92 yang berakhir sukses dan meriah. Mereka adalah Rahmah Kurniasih, Yuyun, Mama Body, Irma dan Nurhayati. Mereka juga mendapatkan hadiah khusus yang diberikan oleh Ketua Panitia Mujahid A Latif.

Temu kangen dan halal bi halal benar-benar terbayarkan lunas di acara reuni kali ini. Segenap peserta sumringah mengikuti rangkaian acara, dan berjumpa dengan sahabat-sahabat lama di bangku SMA. Seluruh rangkaian acara berlangsung lancar, sukses dan berkesan.

Ketua Panitia Pelaksana Mujahid A Latif SH MH sebelumnya dalam laporannya mengatakan, sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan terhadap kerja-kerja kepanitiaan yang menyelenggarakan acara reuni 30 tahun alumni 92 dengan sukses dan meriah. 

Selama sekitar 1 bulan, panitia bekerja keras untuk mewujudkan rencana besar reuni 30 tahun alumni 92 ini. Sehingga terkumpul dana sebesar Rp.70 Juta dari para alumni SMAN 1 Bima. Ini adalah hal yang luar biasa dilakukan," katanya. 

Ketua Panitia Mujahid A Latif SH MH saat menyerahkan cinderamata kepada para guru yang mengajar para alumni 92 SMAN 1 Bima

Menurut Mujahid, apa yang telah dilakukan para alumni tidak saja terdengar di telinga para senior, tetapi juga ke telinga para junior terkait kebersamaan dan kekompakan alumni 92. Kita patut berbagga karena kebersamaan ini mengeratkan kita, kebersamaan ini menyatukan kita dan kebersamaan ini membuat kita bahagia. 

"Kita juga berbangga bahwa halal bi halal dan reuni kali ini berlangsung sukses dihadiri para guru dan kepala sekolah yang memimpin SMAN 1 Kota Bima.

Kita harus terus memberikan yang terbaik bagi nama baik almamater ini, mengharumkan nama sekolah dengan prestasi-prestasi yang lebih baik ke depan," harap Mujahid yang berprofesi sebagai advokat ini.

Apalagi tema yang diusung pada moment reuni 30 tahun ini "Apapun Warnamu Sekarang, Dulu Kita Pernah Putih Abu" memberi makna bahwa betapa kita dipersatukan dalam warna yang sama betapapun saat ini memiliki warna yang berbeda.

Dirinya juga mendedikasikan momen ini dalam sebuah catatan menarik tentang arti sebuah perjuangan, kebersamaan, dedikasi dan rasa cinta diantara para alumni. Bahkan slogan yang menjadi semangat penggerak para alumni "teman dulu, teman sekarang, teman selamanya" menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam catatan yang ditorehkan "Apapun warnamu sekarang, dulu kita pernah putih abu." 

Sementara Ketua Alumni SMAN 1 Bima Angkatan 92 Ikhwan Budiman SE MM menyampaikan rasa bangga, rasa bahagia dan rasa haru atas terselenggaranya halal bi halal dan reuni 30 tahun angkatan 92 SMAN 1 Bima.

Semua rasa ini tidak akan ada artinya tanpa dukungan, bantuan, dan keterlibatan seluruh almuni baik yang ada di luar daerah maupun yang ada di Kota dan Kabupaten Bima. 

"Semua bersama dalam ikatan silaturahim dan kebersamaan dengan seluruh sahabat terbaik angkatan 92," katanya.

Sejalan dengan perjalanan waktu, 30 tahun alumni SMAN 1 Bima angkatan 92, terkumpul orang-orang hebat dengan berbagai profesi baik ASN, TNI, Polri, Pengusaha, Politisi, Advokat dan profesi lainnya. Namun status sosial dan profesi yang dimiliki para almuni hilang dengan sendirinya saat bersama di tengah para alumni. Yang ada hanyalah sahabat-sahabat terbaik yang tanpa sekat dalam balutan ikatan alumni 92.

"Ini adalah energi terbaik dan terbesar untuk awet muda. Dengan bercengkerama, berkumpul dan bersama sebagai teman dulu, teman sekarang dan teman selamanya," ungkap Iman sapaan akrab Ketua Alumni 92 ini.

Dirinya berharap, semoga para alumni SMAN 1 Bima selalu memberikan sumbangsih terbaiknya kepada almamater tercinta.

"Alhamdulillah alumni 92 telah banyak turut serta dalam kegiatan sosial kamanusiaan. Termasuk hari  ini ikut memberikan bantuan 200 sak semen untuk pembangunan musholah SMAN 1 Kota Bima," tambahnya. 

Reuni 30 tahun angkatan 92 berlangsung hingga sore hari dan ditutup dengan pembagian hadiah undian doorprize. Sebelumnya dilakukan sesi foto bersama seluruh alumni angkatan tahun 1992 dari berbagai jurusan baik jurusan Fisika, Biologi, Sosial dan Bahasa. 

Hadir dalam acara halal bi halal dan reuni 30 tahun SMAN 1 Kota Bima, Kepala SMAN 1 Kota Bima Dedy Rosadi, MSi, MSc, Mantan Kepala SMAN 1 Bima Drs Syahrul Amar, sejumlah guru era 90-an diantaranya Drs H Anas Tayeb, Drs Mansyur Dahlan, Drs H Syafruddin, Drs Abdul Gani, Drs Efendi, Drs H Ramli, Drs Syafrudin, Drs H Mansyur, Dra Siti Rahmah dan Dra Nurhayati. (RED | ADV)


Related

Pendidikan 2922554860249419732

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item