Rencana Pordasi Kota Bima Gelar Pacuan Kuda di Panda Dikritik Tegas

Giat perbaikan arena pacuan kuda di Desa Panda, Kabupaten Bima yang diduga dilakukan pekerja asal Pordasi Kota Bima saat ini. (Metromini/Dok)


KOTA BIMA - Husni, Ketua Pokdarwis Kelurahan Sambinae menyayangkan rencana Pordasi Kota Bima yang hendak akan menyelenggarakan event pacuan kuda di arena Pacuan yang ada di Desa Panda, Kabupaten Bima. 

Menurutnya, rencana Pordasi Kota Bima yang akan menggelar even pacuan tradisional sesuai dengan kalender Pordasi di arena Pacuan Panda milik Kabupaten Bima sangat disayangkan dan sangat mencederai hati pengemar dan pecinta kuda di wilayah Kota Bima terutama warga Sambinae yang selama ini telah menyatu dengan agenda Pacuan Kuda. 

"Apa lagi Pordasi menggelar even tersebut menggunakan APBD yang seharusnya bisa dinikmati dan memiliki impac ekonomi untuk warga Kota justru dinikmati oleh warga Kabupaten Bima," terang Husni, Rabu, 21 September 2022.

Kata dia, ketika Pacuan Kuda diadakan di Sambinae karena memang itu Arena Pacuan untuk Pordasi Kota Bima. Geliat ekonomi di sambinae sangat dirasakan oleh warga. 

"Perputaran ekonomi itu mulai dari, penyewaan lahan untuk stay kuda selama even berlangsung, areal parkir, belum lagi ditambah oleh warga yang berkesempatan mengais rejeki dengan membuka lapak lapak disekitar arena Pacuan Kuda. Luar biasa ruginya warga kota terutama warga Sambinae ketika Pacuan Kuda yang seharusnya di arena Sambinae tetapi dilaihkan di arena Panda," tandasnya.

Lanjut dia, jika benar even itu akan di gelar dipanda dalam waktu dekat ini oleh Pordasi Kota Bima. Maka ini menunjukan bahwa Pordasi hanya berfikir sepihak tanpa memikirkan bahwa APBD Kota Bima yang digunakan oleh Pordasi itu harus memiliki nilai manfaat untuk perputaran ekonomi bagi warga Kota.

"Hal lain yang juga menyedihkan adalah rencana Pordasi Kota tersebut mencederai eksistensi Pordasi Kota Bima itu sendiri, yang tidak mampu menjaga dan mempertahankan baik esistensi Pordasi itu sendiri maupun menjaga eksistensi arena Pacuan Sambinae yang menjadi kebanggan warga Kota Bima selama ini," jelasnya.

Terpisah, pihak Pordasi Kota Bima masih dikonfirmasi lanjut atas  pemberitaan ini. (RED)


Related

Kabar Rakyat 1980800224289736246

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item