Pemdes Piong Adakan Pemilihan Ketua Bumdes "Mekar Sari"

Preses Penghitungan Suara Pemilihan Ketua Bumdes Mekar Sari di Aula Kantor Desa Piong


KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima adakan pemilihan Ketua Badan Usaha milik Desa (Bumdes) Mekar Sari untuk periode 2023-2026 di aula desa piong Senin 27 februari 2023.

Pada pemilihan ketua Bumdes tersebut diikuti oleh empat orang peserta yakni,  Muhamad, Rian Utama, Asmiati dan Rislina. 

Ketua panitia Hamzah MA menjelaskan, pemilihan calon ketua Bumdes tersebut dipilih langsung oleh masyarakat setempat di aula Kantor desa piong.

"Yang memberikan hak suara pada pemilihan ketua Bumdes, yakni warga desa piong yang terdaftar di DPT pemilihan ketua Bumdes tahun 2023," jelasnya Senin (27/2/2022) lalu.

Hamzah mengungkap, ada pun jumlah pemilih yang memberikan hak suara pada pemilihan ketua Bumdes tersebut, yakni warga yang sudah mendaftarkan namanya pada paniti pelaksana. 

"Dari data pemilih yang terdaftar dipanitia pelaksana, ada 536 Daftar pemilih tetap (DPT) Sementara suara yang sah sebanyak 534 dan suara batal 2," paparnya. 

Hamzah menambahkan, dari hasil pemilihan ketua Bumdes secara langsung tersebut,  "Muhamad S.T.R. Tra mendapat suara149, Rian Utama,  S. pd mendapatkan 170 suara, Asmiati, S. Ikom mendapat 171 suara,  dan terkhir Siti. Roslina, S.pd mendapatkan 44 suara," terangnya. (RED)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item