Warga Dumu-Langgudu Keluhkan Jaringan Telepon dan Internet, Kades: Saya Akan Perjuangkan Hak Masyarakat

Warga saat mencari jaringan di Gunung

KABUPATEN BIMA - Nasib Warga Desa Dumu kecamatan Langgudu Kabupaten Bima cukup memprihatikan, bagaimana tidak untuk mendapatkan jaringan Telepon dan Internet, warga harus naik turun gunung.

Seperti yang diungkap oleh salah seorang warga desa setempat mengatakan, untuk mendapatkan jaringan telepon maupun internet,  warga harus naik tutun untuk menghubungi keluarga diluar desa setempat.

"Kami harus naik gunung dan naik pohon baru bisa mendapatkan jaringan, bagaimana keluarga kami yang merantau sampai di luar negeri ingin menghubungi kami, dan bagaimana juga anak-anak kami bisa belajar, sedangkan sekolah jaman sekarang banyak yang di pelajari di internet." katanya Rabu (29/3/2023).

Ia berharap, pemerintah Desa, Pemerintah daerah, Provinsi maupun pemerintah pusat secepatnya mencarikan solusi  untuk warga yang mengeluhkan jaringan selama ini.

"Pemerintah harus mencarikan solusi untuk warga dumu, karna memang jaringan ini sangat dibutuhkan oleh warga," harapnya.


Kades Dumu, Dahlan

Ditempat terpisah,  Kepala Desa Dumu, yang minta tanggapan terkait keluhan warganya, Dahlan mengakui, semenjak dirinya dilantik sebagai Kades beberapa bulan lalu,  pihak sudah memikirkan apa yang dikeluhkan oleh warga Dumu selama ini, bahkan pihaknya sudah melakukan Komikasi dengan Dinas Kominfo Provinsi NTB.

"Selama beberapa bulan ini saya menjabat menjabat sebagai Kepala Desa Dumu, Saya udah memikirkannya semua,Karna ini Adalah kebutuhan kami juga di Kantor Desa ,Bahkan pada saat saya kemataram kemarin Saya udah melobi di Kominfo Propinsi. Insya Allah, dari pihak Kominfo sedang mengupayakan apa yang menjadi ke inginan kita bersama," akunya.

Dahlan menjelaskan, saat ini Pemdes masih menunggu informasi dari pemerintah pusat untuk mengevaluasi terkait lokasi titik yang akan dibangun tower kedepannya.

"Kami dari pihak Pemdes sedang menunggu jawaban dari pusat. Kami sedang Menunggu utusan-utusan dari pusat yang mengevaluasi dimana titik-titik mana saja yang tidak ada jaringannya. Insyaallah saya akan berusaha melobi lebih dalam lagi, Karna mengenai urusan jaringan ini adalah kebutuhan kita bersama juga, agar masyarakat juga tidak ketinggalan dengan akses-akses moderen ini," jelasnya.

Kades menegaskan,  untuk kebutuhan warganya,  ia tetap akan perjuangkan hingga ke pemerintah Pusat. "Saya akan memperjuangkan hak-hak masyarakat Desa Dumu, baik itu di Desa, kabupaten Provinsi maupun di pusat, terkait dengan jaringan seluler maupun internet saya mohon dukungan kepada masyarakat Desa Dumu," tegasnya. (RED)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item