Di Rontu, Cakupan Banjir di RT 3 Sampai 10. "Kabupaten Bima juga Banjir"

Kondisi rumah warga di Kelurahan Rontu yang sudah digenangi air, Minggu (26/3/2017) sore ini. METROMINI/Agus Gunawan

KOTA BIMA - Kondisi banjir yang terjadi di Kelurahan Rontu, Kecamatan Raba, Kota Bima sudah menggenangi ratusan rumah warga. Pantauan Metromini di Rontu, luapan air dari Sungai Rontu yang saat ini sedang dilakukan pekerjaan normalisasi, adalah di RT. 03 sampai dengan RT. 10.

"Banjir sore ini sudah menggenagi puluhan bahkan ratusan rumah warga. Hasil pantauan di Kelurahan Rontu, air sudah menggenangi wilayah RT 3 sampai dengan RT 10," ungkap Agus Gunawan, Reporter Metromini, Minggu Sore ini.

Agus menjelaskan, air meluap di Kelurahan Rontu ba'da ashar tadi. Kondisi air saat ini, berpotensi meluas dan melebar ke wilayah lainnya. Sebab, peningkatan debit air dengan kondisi hujan yang belum juga reda hingga saat ini, sambung Agus, selaian meluas kondisi air yang menggenangi rumah warga kian meninggi.

"Banjir sejak ba'da ashar tadi. Kondisi air di Kelurahan Rontu saat ini berpotensi meluas dan semakin meninggi," kata dia dalam laporannya ke redaksi Metromini.

Baca: Kelurahan Rabadompu dan Rontu Banjir, di Paruga Siaga

Sebelumnya, sudah tiga kali banjir datang ke Kota Bima, yaitu tanggal 21 dan 23 Desember 2016. Dan sekali datang di bulan Januari 2017 lalu.

Minggu, 26 Maret 2017 sore ini, hujan deras yang mengguyur Kota Bima dan di wilayah Kabupaten Bima seperti di Kecamatan Wawo (di sebelah timur Kota Bima), berdampak pada luapan air di sungai bagian Kelurahan Rontu, Kecamatan Raba, Kota Bima dan sekitarnya.

Prakirawan BMKG, kondisi yang berpotensi menyebabkan banjir, akhirnya juga terjadi di Kota Bima.

Kondisi air di Jembatan di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Minggu sore ini. FACEBOOK/Ibrahim Physics
Informasi yang dihimpun Metromini, banjir tak hanya terjadi di Kota Bima. Dari status dan upload foto beberapa netizen di Facebook. Hari ini, di wilayah Kabupaten Bima juga mengalami bencana banjir. Desa Simpasai, Kecamatan Monta dan di Desa Keli, Kabupaten Bima juga mengalami banjir bandang.  (RED)

Related

Kabar Rakyat 7344032327963188324

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item