Ini Video Awak Bis 'SK', Buang Sampah di Sungai Padolo


KOTA BIMA - Aktivitas tidak terpuji tershooting kamera sumber Metromini. Video amatir  berdurasi 50 detik itu mempertontonkan seorang awak bis penumpang umum berinisial SK yang membuang sampah di Jembatan Sungai Padolo, Kelurahan Paruga, Kota Bima, Selasa, 21 Maret 2017 malam, sekirat pukul 22.00 WITA tadi. Diketahui bis SK ini memiliki trayek jalan lintas kabupaten/kota dalam provinsi.

Sumber yang juga kebetulan lewat di Jembatan Padolo itu mengatakan, aktivitas bus SK memang sering terlihat membuang sisa makanan atau sampah dari dalam busnya ke sungai di jembatan itu.

"Sebenarnya saya sering melihat kelakuan awak Bus SK ini membuang sampah ke jembatan padolo. Namun, baru kali ini baru bisa dapat gambar sekalian saya buatkan videonya," ujar sumber dalam pesan whatsapp-nya pada Metromini.

Kata dia, tidak semestinya perbuatan membuang sampah di sungai ditunjukkan oleh kalangan yang nota bene memiliki usaha yang mapan. Kegiatan awak bis malam ini, kata dia, harus diberi pelajaran.

"Saya menyampaikan ini demi kebaikan bersama. Karena kami sadar, tindakan membuang sampah di sungai adalah bagian dari masyarakat sendiri yang mengundang banjir dan bencana lainnya di Kota ini," ungkap pemuda itu.

Sementara itu, pihak menajemen bis SK, masih dikonfirmasi lanjut soal ini. (RED)

Baca juga: 'Tamu' yang Menumpuk di Jembatan Padolo Bernama Sampah

Related

Kabar Rakyat 9164570325278534779

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item