Dinas Koperasi dan UMKM Bina Kelompok Usaha Kecil Sanggar

Kabid Pemberdayaan UKM pada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, Ir. Asrul Yaqin. METROMINI/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bima, melakukan pembinaan bagi kelompok usaha yang ada di Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Rabu (5/4/2017).

Beberapa kelompok yang dibina antara lain kelompok pertukangan Al-Aufar, Desa Sandue, kelompok perbengkelan Mitra Bengkel, Desa Boro, serta kelompok perbengkelan Mori Sama, Desa Kore yang dijalankan oleh dua pemuda, Ade Purnawirawan dan Atriawansyah.

"Kehadiran kami di Kecamatan Sanggar dan khususnya di Desa Boro ini dalam rangka memberikan pembinaan lanjutan untuk usaha mikro kecil menengah karena sesuai dengan program pemerintah, pembinaan ini guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal keterampilan," jelas  Ir. Asrul Yaqin selaku Kepala Bidang Pemberdayaan UKM pada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, pada Metromini.

Beberapa bantuan juga diserahkan guna mendukung usaha mikro yang ada di Desa Boro, seperti peralatan perbengkelan, tata boga, dan mesin jahit. Selain itu, ia berharap beberapa usaha mikro tersebut harus terus dibina dan berkelanjutan melalui berbagai diklat pelatihan.

Baca juga: Bupati Serahkan Bantuan Kepada Kelompok IKM dan UMKM

"Mungkin nanti juga akan ada permodalan untuk usaha pemula. Nantinya, usaha seperti itu akan kami kembangkan melalui semacam pembekalan diklat. Pemerintah Kabupaten Bima sangat mendukung dan memberikan perhatian lebih kepada usaha-usaha mikro kecil semacam ini," tutupnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 2366319922801131814

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item