Gagal Dengan AMAN, Subhan - Hasan Formasi Kejutan

Subhan H. M. Nur dengan pasangan barunya Hasanudin MT, SE (sebelah kanan)  saat menggelar konderensi persi di kediaman Subhan, di Kelurahan Rabangodu Utara, Kota Bima, Selasa, 11 April 2017. METROMINI/Agus Mawardy

KOTA BIMA - Berakhirnya koalisi Pasangan Subhan H. M. Nur, SH dengan Iman Suryo Probowo atau dikenal dengan pasangan AMAN yang kandas di awal April lalu, tidak menyurutkan semangat Koalisi Rakyat Merah Putih Kota Bima untuk tetap mengambil bagian pada pergulatan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Bima di Bulan Juni 2018 mendatang.


Pada konferensi Pers yang digelar di kediamannya, Selasa (11/4/2017) siang tadi,  Subhan H. M. Nur, HS mengungkapkan, dirinya sudah membawa pengganti Iman Suryo Probowo yang telah memutuskan secara pihak. Diakuinya, pengumuman Imam itu tentu berdampak pada pembubaran Pasangan AMAN yang sempat dideklarasikan beberapa waktu lalu.

Subhan mengatakan, pasangannya sebagai pengganti Imam ini, sebelumnya adalah Bosnya sendiri.

"Kalau dulu, pasangan pengganti Imam adalahseorang sponsor yang mendukung dirinya bersama Iman untuk maju bersama sebagai Pasangan Calon Kepala Daerah pada momentum Pilkada Kota Bima 2018 mendatang," kata dia.

Dijelaskannya, keretakan hubungan dengan Imam, ternyata membawa hikmah yang luar biasa.

"Setelah komunikasi dan dicapai kata mufakat dan sepakat. Seorang Pengusaha asal Kota Bima (Kelurahan Nae, Rasanae Barat) atas nama Hasamanudin MT, SE adalah sosok yang menjadi bakal calon Wakil Wali Kota dengan sebutan nama Subhan - Hasan," pungkas Subhan dihadapan pendukungnya di Kediamannya, di Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima, Selasa, 11 April 2017 siang tadi.

Menurutnya, dari hasil pertemuan empat mata dia dengan Iman yang digelar tanggl 9 April lalu di Hotel Santika sudah tidak ada titik temu.

"Iman seudah menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya. Dan Iman pun final tidak bisa melanjutkan hubungan atau komitmen politik untuk maju bersama di Pilakada 2018 mendatang. Dan alasan Imam karena ada pihak ketiga bukan karena ada faktor lainnya," akunya.

Di tengah kesulitan dan putusnya harapan mencalonkan diri di Pilkada nanti. Bermodal tetap semangat dan berupaya keras, Alhasil, Subhan melanjutkan, dengan meneterkan air mata, jodoh dengan Saudara Hasanudin akhirnya menjadi petunjuk dan jawaban atas segala doa.

Kata dia, Saudara Hasanudin yang ditawarkan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Subhan Centre, Iwan Kurniawan, S.Sos, dan Alhamdulillah, lanjut Subhan, Pak Hasanudin bersedia mendampingi dirinya, maju bersama di jalur Indenpenden sebagai salah satu kontestan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bima di Piladaka 2018 mendatang.

"Sebelumnya, pas di Mataram kemarin, tepatnya di kediaman Bakal Calon Wakil Wali Kota (Hasanudin MT, SE, Red), kami sudah membahas kesepakatan dan kesepemahaman. Dan Alhamdulillah, Pak Hasanudin yang berada di samping saya (sambil menunjuk sosok pria yang kemungkinan masih muda darinya) sudah berkomitmen untuk bersama-sama berjuang, mewujudkan cita-cita Visi, Misi dan Program Subhan Center dalam mensejahterakan masyarakat Kota Bima pada umumnya," jelas Subhan dengan nadanya yang penuh ceria.

Diakuinya, dirinya tetap berada dalam Koalisi Rakyat Merah Putih. Dan dari konsultan pasangan AMAN dikabarkan pula bahwa,m Sekretariat Koalisi Rakyat Merah Putih masih di sekretariat sebelumnya, di Kelurahan Paruga, Kota Bima.

Ia pun mengatakan, dari syarat dukungan KTP menggunakan jalur independen sebesar 10% dari pemili atau sebanyak 10.400 KTP, pihaknya sudah mempu mengumpulkan KTP hingga mendekati angka 10.000.

"Mudahh-mudaham, dengan pasangan Subhan - Hasan ini, semua cita-cita dan harapan serta tujuan kita selama ini bisa terwujud. Dan semoga Allah SWT mewujudkan dan meridhoi perjuangan ini hingga pada Pilkada 2018 mendatang," harapnya.

"Dan semoga Pasangan Subhan - Hasan nanti yang terpilih menjadi Pasangan Calon yang memenangkan Pilkada Kota Bima," harap Ketua Kolaisi Rakyat Merrah Putih, Iwan Kurniawan, S.Sos yang menjadi MC di konferensi pers sekaligus menutup kegiatan itu. (RED | ADV)

Related

Politik dan Hukum 2609072145166208007

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item