Kadispar: Kerjasama KM Makembo dan Wonderfulbima itu Sah

Draft akad kerjasama salah satu media online dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bima yang diberikan oleh Dispar Kab Bima, Kamis (6/4/2017) lalu. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Mencuatnya polemik dua diantara lima media yang telah membangun kontrak kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, seblumnya yang menuai kontroversi, namun dianggap sah oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Drs. H. Abdul Muis, M. Kes, Senin, 10 April 2017.

Baca: Aroma Kolusi-Nepotisme Dibalik Kerjasama Media Dispar Kabupaten Bima

Metromini yang bertandang ke Dinas Pariwisata, sebelumnya mendatangi Kepala Bidang Pemasaran, Abdul Haris, namun yang bersangkutan enggan memberikan komentarnya.

"Soal kerjasama, silahkan konfirmasi langsung saja ke Kepala Dinas," ungkap Haris di ruangannya, Senin pagi tadi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, H. Abdul Muis yang dihubungi via telpon selullernya mengungkapkan, bahwa kerjasama yang dibangun Dinas Pariwisata merupakan kerjasama dalam bentuk uang GU dan itu kerjasama biasa.

"Itu sebenarnya belanja biasa bersumber dari GU. Dan soal kerjasama media tidak masalah," ungkapnya.

Ditanya adanya dua media (Kampung Media Makembo dan situs online www.wonderfulbima.com), bagi Kadis, hal tersebut bukanlah masalah.

Baca: Ruslan Klarifikasi, Malah Dia Bakal Dilapor ke Inspektorat

"Mereka itu komunitas yang konsen dalam hal pemberitaan pariwisata. Jadi karena anggaran GU dan mereka juga memberitakan itu jadi kerjasama ini hal yang biasa dan mereka tidak ada masalah untuk dapat kerjasama," ungkap mantan Kabag Kesra setda Kabupaten Bima itu.

Baca: Junaidin: Kerjasama KM dengan Dispar, Salah Pemerintah

Menurutnya, soal adanya sangkutpaut situs wonderfulbima milik Dinas Pariwisata sebagaimana yang tertuang dalam kop surat Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, hal itu dibantahnya jika dikaitkan situs tersebut merupakan situs milik Dinas Pariwisata Kabupaten bima.

Ditanya mengapa dituangkan dalam kop surat, jika bukan milik Dinas Pariwisata Kabupaten Bima?

Sayangnya, H. Muis tidak menjelaskan jelas perihal tersebut.

"Wonderfulbima itu punya komunitas, dan itu biasa saja jika mereka mendapat kerjasama. Apalagi komunitas tersebut fokus dan membantu kami dalam bidang pemberitaan potensi budaya dan pariwisata di Kabupaten Bima. Tolonglah, kalian juga membantu kami di dinas ini," tandas dia dan menutup pembicaraannya via telepon dengan reporter Metromini. (RED)

Related

Politik dan Hukum 4801550983790312748

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item