Kisruh #AmpelaAyam, Ady Bima Minta Maaf

Screenshoot permintaan Ady Bima di akun Facebook-nya, Senin, 3 April 2017. METROMINI/Dok
JAKARTA - Sorotan publik terutama yang datangnya dari tokoh atau orang tua asal bima di Jakarta yang dilayangkan ke Ady Bima sejah hari Kamis (30/3/2017) lalu akhirnya ditanggapi oleh Ady.

Sebelumnya Kelompok yang dikenal dengan sebutan Tokoh-tokoh Bima di Jakarta itu, dalam penyampaian sikapnya menegaskan,  akan membawa persoalan ini ke jalur hukum. Seperti akun Facebook milik Ir. H. Zulkifli Yusuf dengan nama BeZed Yusuf menuliskan keputusan Tokoh Bima di Jakarta akan menggiring dan melaporkan masalah ini ke pihak Kepolisian.

"KEPUTUSANNYA : #LANJUUUT...!!!
Pada akhirnya, setelah mendengar pertimbangan, kajian dan tatacara pengaduan dari pakar hukum Mansyur Arsyad, serta setelah mendapat persetujuan via telpon dari #Korut (Kordinator Utama, yg kebetulan lagi tugas diluar Jakarta) AKBP Ruslan Idris, maka seluruh anggota TEAM JAKARTA (pinjam istilah Adybima) #SETUJU, penghinaan Adybima kpd banyak pihak melalui akun Facebook-nya, #akan_dilaporkan_ke_MABES_POLRI.....," tulis BeZed Yusuf, Minggu, 2 April 2017 lalu.

Baca: Kisruh 'AmpelaAyam', Ady Bima Bakal 'Digiring' ke Mabes Polri

Sementara itu, Ady Bima pun telah memohon maaf atas 'kisruh #AmpelaAyam' yang viral di sosial media Facebook dalam sepekan terakhir ini. Dalam akun Facebook miliknya dengan nama Ady Bima D'Academy, sekitar pukul 17.16 WITA, Senin, 3 Aril 2017 kemarin, Ady menuliskan:

"Assalamu'alaikum wr wb. Sebelumnya Maaf yang sebesar2nya dari saya pribadi ADY BIMA D'ACADEMY atas kesalahpahaman yang sudah terjadi terkait coment dari postingan saya sendiri (hari kamis tgl 30 maret 2017 jam 00.53 WITA). Demikian dan Trimakasih," ungkap lulusan D'Academy 2 Indosiar itu. 

Hingga pukul 04.30 WITA (Selasa, 4/4/2017), status itu pun disukai lebih dari 200 pengguna Facebook dan dua kali dibagikan serta menuai komentar baik yang memberi dukungan dan yang masih mem-bully Ady. 

Namun, sikap Ady Bima itu, menuai adanya isyarat bahwa dia khilaf dan mengakui kesalahan atas komentar di status Facebook yang ditulisnya, 30 Maret 2017 lalu. Walau, tak ditegaskan olehnya, para fans dan kolega Ady Bima pun membantu dia mengungkapkan kesan itu kepada publik.

Ini screenshoot komentar adi bima
yang di-bully netizen di sosmed.
METROMINI/Dok
"Semngat abng.. sllu ttp tersnyum😊😊 ttp ramah n sopan walau apapn trjdi. Biarkn sja org mw blng apa tntng drimu. Kmu adlh kbnggaan kita smua. ADY BIMA .. brsykur skli pda mhu. Org lain sja yg ngri pda mhu.. krn mrka gk bsa mnjd sprt drimu skrg ini," tulis Ulfa Fitriani D'ways Fitriani dalam komentar status itu. 

Dukungan semangat pun dituliskan Nunung Purwati, "Semangat abang ,,,, tetap ramah dan sopan , slalu terseyum apapun yg terjadi , biarpun org berkata apa abang slalu jd kebanggan kami , sekencang apapun tak kan meroboh kan pohon yg tinggi."

Di sisi lain pemilik akun Johan Jauharin, menanggapi dengan sorotan yang kesannya masih meluapkan kekecewaan dengan tulisan Ady dengan Hasetaq #Ampelaayam itu.

"Ngapain lohhh sindir org lwt satatus FB, jika kamu tidak mengakui kesalahnmu ngapaen lohh hapus lagi satatus mu...Ngga bertanggung jawab amat lohh...Sok2 baru jadi DA2," ungkap Johan.

Namun, sorotan Johan Jauharin di balas oleh kerabat Ady Bima, Zhe Mahadewi dengan membalas, "Dgn meminta maaf brarti dy sdh mengakui kesalahanx. Meminta maaf bknlah hal yg rendah di mata allah apa ge di mata manusia."

Di sisi lainnya juga, atas pengakuan minta maaf yang telah dilayangkan, pihak Tokoh Bima di Jakarta, belum memberikan tanggapannya langsung. Apakah perihal ini akan tetap dilaporkan ke Mabes Polri, atau menerima permintaan Ady Bima yang dituliskan di beranda Facebook-nya, sesuai dengan tulisan yang menuai kecaman sebelumnya.

Metromini yang memantau beranda milik BeZed Yusuf, terlihat mengunggah sebuah sajak karya Khairil Anwar yang berjudul Do'a. Sajak itu dirilis oleh salah seorang perancang Islamic Center NTB ini, tiga jam sebelum Ady Bima menyampaikan permohonan maafnya. 

Selain sajak Do'a, Om BeZed Yusuf juga mengunggah foto yang menyampaikan pesan tentang fitnah dalam Islam, selain itu ada juga beberapa foto Islamic Center NTB yang di-upload-nya dalam satu album.


Katamu, yaa #Kekasih_Imanku :
".... Fitnah dari seseorang adalah pahala bagiku..."


Katamu, yaa #Rasulullahku :
"..... Carilah pemimpin yang sering difitnah..."

KataMU, yaa #Robbul_Izzati :
".... Fitnah lebih kejam dari pembunuhan....".

MAKA,....

Tuhanku,....
Dalam Termenung
Aku masih menyebut namaMU
Biar susah sungguh
Mengingat KAU penuh seluruh.....

Tuhanku,.......
DIPINTUMU, AKU MENGETUK.....
AKU TIDAK BISA BERPALING.....

(sajak #DOA Khairil Anwar) (RED)




Related

Kabar Rakyat 8821214851178101411

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item