Long Weekend! Awak Jurnalis Bima 'Jalan-jalan' ke Benteng Asakota

Suasana kegiatan Wisata Pewarta di Benteng Asa Kota, Jum'at (28/4/2017). FACEBOOK/Che Dheno Alghafany

KABUPATEN BIMA - Mengisi akhir pekan di bulan April 2017 ini, para wartawan yang ada di Bima memilih untuk membuat kegiatan 'Wisata Pewarta'. Lokasi kegiatan ini dilakukan di Kecamtan Soromandi, Kabupaten Bima, tepatnya di Benteng Asa Kota, Desa Kananta, Jum'at hingga Minggu (28-30/4/2017)

Salah seorang jurnalis Faharuddin, S.Sos atau akrab dipanggil Bin mengatakan, liburan akhir pekan untuk berkemah di Benteng Asa Kota merupakan kesepakatan sejak dulu bersama-sama teman awak media lainnya.

Kata Pimpinan Umum/Redaksi media online www.kahaba.net itu, selain me-refreshing pemikiran dan melepas lelah setelah mencari dan menulis berita di Kota dan Kabupaten Bima, acara weekend ini juga, dimanfaatkan untuk memperluas pengetahuan tentang dunia jurnalistik.

"Ya... selain menghibur diri, bernyanyi kami pun sepakat sudah menyiapkan waktu untuk berdiskusi seputar dunia dan ilmu tentang pers. Dan rencananya, kami hanya dua hari di sini. Minggu (30/4/2017), kami sudah kembali ke rumah, walau Senin (1/5/2017) masih libur (tanggal merah hari buruh)," tandasnya, kepada Metromini, Jum'at (28/4/2017) sore tadi.

Bin mengaku, para pewarta yang mengikuti kegiatan 'Wisata Pewarta' ini, terdiri dari wartawan beberapa media yang eksis di Bima, baik media online dan media cetak.

"Selain berdiskusi dan menghibur diri. Pentingnya kegiatan seperti ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar wartawan lintas media yang ada di Bima.Kami ingin ciptakana suasana jurnalis yang mampu menunjukkan kekompakkan, meningkat kualitas jurnalistiknya dan profesional dalam menjalankan tugas dan kode etik jurnalistik," tutup pria berkacamata asal Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima itu. (RED)


Related

Pendidikan 2805336345496429585

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item