Patroli Gabungan Sisir Wilayah 'Ngoho' di Sekitar Kawasan HL

Beberapa anggota dalam patroli gabungan untuk mencegah kerusakan hutan dan pembalakan liar di wilayah Kecamatan Sanggar. METROMINI/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Anggota Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Resor Sanggar, pengelola Hutan Tanaman Industri (HTI), anggota Polsek Sanggar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Danpos Ramil Sanggar melaksanakan patroli gabungan yang merupakan kegiatan rutin satu minggu sekali untuk mencegah kerusakan hutan dan pembalakan liar atau Ngoho (Bahasa Bima, red) yang sering terjadi di Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Baca: KPH Rutin Patroli di HL Wilayah Sanggar

"Kegiatan yang melibatkan KPH, HTI, Polsek Sanggar, Satpol PP, dan Danpos Ramil Sanggar tersebut akan dilaksanakan hari ini," terang Kepala KPH Drs. Muhamad S.Hut yang ditemui Metromini di Kantor Camat Sanggar, Senin (17/4/2017).

Kepala Satpol PP Sanggar, Hasan, menambahkan, adapun yang menjadi target patroli hari ini, antara lain di sekitar kawasan Hutan Lindung (HL) di wilayah So Talawiwe dan So Nanta, Desa Piong, Kecamatan Sanggar.

Baca juga:

"Kami menerima laporan dari warga setempat bahwa telah terjadi pembalakan liar yang dilakukan oleh beberapa oknum di kedua wilayah tersebut," jelas Hasan.

Ada 13 orang anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut, yang terdiri dari 5 orang anggota KPH Resor Sanggar, 2 orang anggota HTI, 2 anggota Polsek Sanggar, 2 orang Satpol PP, dan 2 orang anggota Danpos Ramil Sanggar.

Hasan berharap, kegiatan patroli tersebut dapat mencegah terjadinya kembali pembalakan liar di wilayah Sanggar.

"Kami juga tetap memberikan pembinaan kepada masyarakat yang ada disekitar wilayah HL. Bila kami menemukan pelanggaran, tentu pelakunya akan ditindak secara tegas," pungkasnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 7952327167084928190

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item