Pemkot Sigap Pasca Angin 'Mengamuk' Sore Tadi

Kondisi perapian dahan pohon yang jatuh menimpa rumah milik Rahmawati, warga Kelurahan Manggemaci, Kota Bima, Sabtu (1/4/2017) sore tadi. METROMINI/Ihsan Iskandar

KOTA BIMA - Hujan disertai angin kencang, melanda di berbagai penjuru wilayah yang ada di Kabupaten dan Kota Bima, sementara dari informasi yang dihimpun Metromini ada dua titik terjadinya pohon tumbang.

Baca: Angin Kencang, Dua Pohon di Bolo Tumbang

Sekitar pukul 16.30 WITA, Sabtu, 1 April 2017, sora tadi, kecepatan angin maksimum mencapai 90 Km/Jam.Di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, ada dua batang pohon tumbang di depan Koramil Bolo.

Sementara itu di Kota Bima, seperti yang dikabarkan sebelumnya, ada dahan pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga.

Pasca kejadian itu, pihak Pemerintah Kota Bima terlihat sigap dan siap mengantisipasi serta memperbaiki respek pada keadaan pasca peristiwa angin yang 'mengamuk' sore tadi.

"Beberapa saat setelah dahan pohon di halaman rumah saya putus dan menimpa atap rumah. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima tiba-tiba muncul dan membersihkan semua kerusakan akibat peristiwa sore tadi," ungkap pemilik rumah, Rahmawati kepada Metromini, di kediamannya, di RT 07/RW 03, Kelurahan Manggemaci, Kota Bima, Sabtu, 1 April 2017 sebelum maghrib tadi.

Rahmawati mengaku, dirinya sempat kaget dengan jatuhnya dahan di atas atap milik rumahnya. Namun, kondisinya saat ini sudah stabil dan normal seperti biasanya.

"Pihak Pemerintah (Baca: BPBD) sigap dan kami senang. Dan yang rusak tidak seberapa, nanti akan kami perbaiki. Dan alhamdulilah situasinya sudah aman kembali," ungkap dia. (RED)

Related

Pemerintahan 6469049246281854137

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item