STIE Bima Sosialisasi Diri dengan Mensponsori Kegiatan Perpisahan di SMA

Kepala Bagian Kehumasan STIE Bima, Deddy Kamaluddin. FACEBOOK/Deddy Khamal

KOTA BIMA - Pasca pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) belum lama ini, beberapa Perguruan Tinggi (PT) menjemputnya dengan melakukan sosialisasi kampus di tiap-tiap Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Tujuannya, agar siswa dan siswi yang tamat SMA tersebut, dapat melanjutkan study-nya di PT yang mereka miliki seperti yang dilakukan STIE Bima di SMAN 1 Kota Bima, Sabtu, 15 April 2017.

Laboratorium ekonomi berbasis akademik atau yang dikenal sebagai istilah Kampus Biru (STIE Bima, Red), tidak hanya di SMAN 1 Kota Bima saja mensosialisasikan dirinya. Di wilayah Kabupaten Bima pun kegiatan ini dilakukan dengan harapan agar minat para alumnus SMA di Bima banyak yang memilih STIE Bima untuk mengenyam pendidikan lanjut di tingkat Perguruan Tinggi.

"Beberapa hari lalu banyak sekolah yang mengajukan proposal dan meminta STIE untuk menjadi sponsor kegiatan perpisahan. Nah, momentum itu sekalian saja digunakan untuk promosi dan sosialisasi STIE Bima. Dari proposal yang masuk, kami tidak mampu memenuhi semuanya. Karena kendala jadwal kegiatan yang STIE Bima sebagai sponsor kegiatan perpisahan si SMA/SMK berbenturan waktu pelaksanaannya,” jelas Kepala Bagian Kehumasan STIE Bima, Deddy Kamaluddin.

Deddy mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ini bentuknya adalah dengan cara mensponsori kegiatan seperti SMAN 1 Kota Bima saat acara perpisahan yang digelar hari Sabtu (15/4/2017) lalu.

“ Acara di SMAN 1 Kota Bima itu, STIE Bima menjadi sponsor utama. Dan tujuan kehadiran STIE di sekolah-sekolah itu intinya memperkenalkan STIE dan mengajak siswa dan siswi untuk bisa menimba ilmu di kampus kami,” katanya.

Dia mengaku, keberadaan alumni STIE Bima yang mampu tampil dan eksis dalam dunia kerja dan kewirausahan di Bima. Kondisi ini mampu memancing para alumnus SMA/SMK di Bima untuk melanjutkan pendidikannya di STIE.

""Semangat dan minat pelajar di Kota dan Kabupaten Bima untuk memilih PT di daerahnya sendiri kian meningkat tiap tahunnya. Di STIE Bima sudah membuktikan bahwa alumninya telah berhasil ikut ambil bagian secara massif di dunia kerja baik negeri maupun membentuk kewirausahaannya masing-masing," tandasnya. (RED | ADV)

Baca juga:

Related

Pendidikan 1070980029490002370

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item