Tiba di Bima, Kapolda Buka Latihan Jungle Warfare


Bapak Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Firli M.Si. METROMINI/Agus Mawardy

KOTA BIMA - Bapak Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB), Brigjen Pol. Drs. Firli M.Si, tiba di Kota Bima pada Rabu (19/4/2017) pukul 09.00 WITA. Beliau langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam pembukaan latihan kemampuan Jungle Warfare Sat Brimob Detasemen A Polda NTB yang bertempat di Hutan Toloweri, Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Pemerintahan Kota Bima, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima, Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail S.Ik, Kapolres Bima, AKBP Eka Faturahman, Kapolres Dompu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, serta masyarakat Toloweri, Kelurahan Nungga.


Latihan peningkatan kemampuan Jungle Warfare. METROMINI/Agus Mawardy 

Dalam upacara pembukaan latihan tersebut, Kapolda menyampaikan amanatnya bahwa dalam rangka pelatihan kemampuan Jungle Warfare bagi anggota Brimob Polda NTB diharapkan mampu mewujudkan kemampuan dari hasil pelatihan nanti.

"Ketika ada ancaman dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang urgensial maka personil Brimob sudah siap melindungi masyarakat, serta menjaga keamanan bangsa dan negara dari berbagai ancaman faktual," jelas Bapak Kapolda NTB, Drs. Firli M.Si.

Acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi personil Brimob Den A Polda NTB yang berprestasi dan bertugas dengan baik, sebanyak 7 (tujuh) orang dari personil Brimob mendapat penghargaan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan acara foto bersama dengan Bapak Kapolda beserta para tokoh masyarakat dan FKPD Kota Bima.


Pemberian penghargaan kepada 7 (tujuh) personil Brimob. METROMINI/Agus Mawardy

Pada kesempatan itu juga, Bapak Kapolda NTB menyerahkan bantuan kepada masyarakat Toloweri, Kelurahan Nungga berupa 3 buah tandon air, karpet mesjid, pipa air dan beberapa bantuan lainnya yang diterima langsung oleh Ketua RW Toloweri.

Selanjutnya beliau beserta rombongan menuju Hotel Mutmainnah untuk melakukan silaturahmi dengan Bupati Bima dan pejabat Pemkab Bima serta FKPD Kabupaten Bima. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 3514191186091880759

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item