CBR Milik Warga Laju Pasca Insiden di Tolouwi, Dikembalikan

Proses penyerahan motor CBR milik warga Desa Laju setelah insiden yang terjadi hari Senin (8/5/2017) lalu di Desa Tolouwi (Monta). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kehadiran warga asal Desa Laju di Desa Tolouwi sebagai bentuk meminta pertanggungjawaban atas dugaan penjambretan handphone milik HH (warga Desa Laju) menuai peristiwa berdarah, Senin (8/5/2017) sore lalu itu.

Baca: Laju VS Tolouwi, Ini Kronologisnya Kata Kapolres

Kehadiran rombongan asal Desa Laju saat itu. Ada yang mengendarai pick up dan beberapa sepeda motor dari Desa Laju, yang diperkirakan ada sekitar 20 orang. Kehadiran mereka, ternyata menimbulkan konflik horisontal antara warga pendatang (Laju, Red) dan warga Tuan Rumah di Desa Tolouwi, Kecamatan Motan. Pengepungan pun terjadi dilakukan

Setidaknya seorang warga laju atas nama Asikin terkena sabetan parang di bagian tangan dan kepalanya. Korban saat ini masih dirawat secara intensif di ruangan VIB B RSUD Bima. Selain korban jiwa, setidaknya ada 4 sepeda motor (SPM) milik warga Laju yang dibakar masa.


Di tengah peristiwa itu, ternyata rombongan warga Desa Laju yang diserang diantaranya ada yang lari dan meninggalkan SPM-nya di Tolouwi. Akhirnya, atas koordinasi yang dilakukan Kapolsek Langgudu setelah mendapat kabar dari warga ada motor miliknya yang tertinggal di Tolouwi, langkah koordinasi pun segera dilakukan dengan Kapolsek Monta.


Sumber Metromini mengungkapkan, sekitar pukul 17.30 WITA, Jum'at, 12 Mei 2017 sore,  bertempat di Jalan Raya Jurusan Tente -Tolotangga tepatnya di Desa Nontotera, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima telah dilakukan serah terima berupa 1 (satu) unit SPM merk Honda CBR warna hitam dengan NO. POL : B 3943 SKC milik Sdra Ikt*** (23)warga di RT 06 RW 02 Dusun Kenanga, Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima," ungkapnya yang disampaikan lewat pesan Whatsapp ke Redaksi Metromini, Jum'at malam  tadi.

Dijelaskannya, SPM tersebut berhasil diselamatkan oleh Sumarni alias Dae Nau (45). Sumarni merupakan Ibu Rumah Tangga di Desa Tolouwi, Kecamatan Monta. Selanjutnya, SPM tersebut oleh Dae Nau diserahkan ke Kapolsek Monta.

"Jum'at sore kemarin  SPM tersebut diserah-terimakan dari Kapolsek Monta, IPTU. Edy Prayitni kepada Kapolsek Langgudu, IPTU," kata dia. 

Saat ini, SPM jenis CBR itupun sudah diterima kembali warga. Dan pihak Pilri pun menghimbau jika masih ada sangkutan SPM atau yang lainnya milik warga Desa Laju pasaca insiden Senin sore lalu di Desa Tolouwi, agar pihak-pihak tersebut segera berkoordinasi dengan jajaran Polsek setempat. (RED)

Related

Politik dan Hukum 9003614395410329018

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item