Di Pantai So Numbe, Ada Bakti FKGO di Sana



Ikbal, Ketua FKGO dan anak penderita penyakit hidrostepalus. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Lokasi So Numbe, kawasan pinggir pantai di Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima adalah titik spot perkemahan yang sering dikunjungi berbagai komunias dan paguyuban di Bima.

Sebelumnya, di lokasi yang sama, Komunitas Serangge Mbojo, menggelar kemah bakti di sana. Selain memberikan pendidikan di pinggir pantai yang belum terjamah dengan baik sebagai kawasan strategis pariwisata di Kota Bima. Kegiatan membersihkan areal kawasan So Numbe dilakukan komunitas yang bergerak di bidang sastra dan budaya itu.

Kali ini, dengan kegiatan yang sama, Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGO) Kota Bima juga menunjukan kepeduliannya pada keberadaan Pantai So Numbe di Kelurahan Kolo. Puluhan anggota forum tersebut menggelar kemah dan sekaligus menggelar kegiatan sosial membersihkan pantai.

Kegiatan pembersihan kawasan pinggir pantai So Numbe oleh FKGO Kota
Bima. METROMINI/Dok
"Kami sengaja berkemah di So Numbe dengan harapan lokasi ini bisa bermanfaat untuk satu titik strategis yang bisa dikelola menjadi kawasan wisata yang menarik di Kota Bima. Kami sengaja mengajak warga agar sama-sama peduli terhadap kelestarian dan kebersihan alam khususnya di kawasan Pantai ujung utara Kelurahan Kolo ini," ujar Ketua FKGO Kota Bima, Ikbal, Minggu, 13 Mei 2017 pagi tadi.

Ikbal mengungkapkan kegiatan pembersihan areal pinggir pantai merupakan salah satu upaya bentuk kegiatan FKGO dalam mengisi waktu luang dan mencari hal-hal yang bermanfaat untuk dilakukan.

"Harapannya, dari kegiatan ini bisa memberi contoh kepada masyarakat agar sadar akan kebersihan alam dan kawasan pinggir pantai yang sebenarnya sangat strategis untuk dijadikan obyek wisata baru, apalagi kabarnya terumbu karang di bawah pantai ini masih bagus dan terpeliuhara," jelas dia.

Dikatakan Ikbal, selain pengurus FKGO, sengaja pihaknya mengajak anak-anak murid dan siswa dari berbagai sekolah yang memiliki potensi dan bakat olahraga yang baik untuk bisa berlatih di kawasan ini. 

"Spot dan titik pinggir Pantai So Numbe, cocok untuk kontempelasi dan media latihan siswa dalam melatih kebugaran dan fisik mereka," kata Ikbal

Ikbal mengaku, selain siswa normal, di kegiatan ini diikuti oleh seorang siswa asal Sekolah Luar Biasa. Dia menderita penyakit hidrostepalus. Namun, di kemah FKGO anak ini sangat menginginkan diri untuk ikut berpartisipasi di kegiatan kali ini.

"Kemah FKGO kami gelar sejak Sabtu kemarin dan berakhir Minggu sore ini," tutup dia, pagi tadi kepada Metromini. (RED*)

Related

Pendidikan 4470740726610085138

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item