Jurianto Akan Rembuk Keluarga, Rencana Laporkan RS Muhammadiyah Bima

Emi Faturahmi, istri Jurianto yang terbaring dalam menghadapi proses kelahiran anak pertamanya yang diduga korban Mal manajemen di RS PKU Muhammadiyah Bima. GOOGLE/www.kahaba.net
KOTA BIMA - Dugaan kelalaian yang dilakukan manjamen Rumah Sakit PKU Muhammadyah Bima menyebabkan meninggalnya anak pertama dari Putra Jurianto, setelah istri Jurianto melakukan operasi, pekan lalu. 


Masalah itu pun berlanjut. Tak rela dengan meninggal buah hatinya akibat diduga mis manajemen yang terjadi di RS Muhammadiyah, Jurianto pun sudah melaporkan masalah ini ke lembaga terkait, seperti Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima.


Jurianto (26) mengungkapkan. dalam perkembangan kasus yang sedang dicari keadilan atas kematian anaknya itu mengaku, bahwa pihak Dinas Kesehatan Kota Bima sudah turun ke rumahnya. Kehadiran pihak Dikes, dalam rangka pengumpulan keterangan dan data.. 

Sementara itu, dari LPA Kota Bima sudah bertandang ke kediamannya. Kehadiran mereka, kata dia, dalam rangka silaturahmi dan rencana pendampingan, jika masalah ini sampai dengan dilaporkan ke lembaga hukum.

""Dari Dikes sudah sekali turun ke rumah kami, dan mengambil data. Demikian pula dengan LPA juga sudah. Mengenai kelanjutan proses yang menimpa keluarga kita ini, saya menunggu keputusan pihak keluarga untuk membahas masalah ini, apakah kita laporkan dipihak yang berwajib dan lanjut proses hukumnya. Saya tunggu keputusan Keluarga kami dulu,"  ujarnya Jurianto yang dihubungi Media ini, Selasa, 16 Mei 2017.


Sementara itu, Wakil Direktur RS PKU Muhammadyah Bima, Imran Syafrudin mengatakan, saat ini pihaknya sedang dalam proses koordiansi dan penanganan oleh LPA Kota Bima.

"Pihak LPA sudah proses kita kemarin. Kalau untuk observasi medis sudah diberikan, dan catatan medis lain suda. Dan untuk rekap medisnya belum dapat disimpulkan. Intinya, ini sedang diproses," tutur alumni STAI Muhammadiyah Bima itu. (RED)

Related

Politik dan Hukum 6738955759694191545

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item