5 PAC PPP Bulat Putuskan H. Lutfi Sebagai Balon Wali Kota Bima 2018

Anggota DPRD Kota Bima asal PPP, Edy Ikhwansyah duta PPP Kota Bima. METROMINI/Agus Mawardy

KOTA BIMA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bima menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) yang berlangsung hari ini (Kamis, 13 Juli 2017). Dalam Muskercab kali ini, ada dua agenda yang menjadi pembahasan partai berlambang ka'bah untuk di wilayah Kota Bima.

Baca: DPC PBB Final Usung H. M. Lutfi, Balon Wali Kota Bima 

"Agenda pertama yaitu tentang Pilkada 2018 dan Pileg 2019. Sedangkan agenda yang kedua adalah penyusunan program kerja," ujar Anggota DPRD Kota Bima asal PPP, Edy Ikhwansyah, SE, Kamis, 13 Juli 2017 malam ini kepada Metromini.

Ia mengatakan, dalam Muskercab ini, telah dihasilkan beberapa keputusan. Diantaranya adalam pemandangan umum atau sikap 5 Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se-Kota Bima menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk tahun 2018 mendatang. 

"Untuk keputusan 5 PAC PPP se-Kota Bima, secara bulat dan menghasilkan nama tunggal yaitu merekomendasikan Anggota DPR RI, H. M. Lutfi sebagai Balon yang akan diusung PPP Kota Bima untuk suksesi Wali Kota di tahun 2018 mendatang," tegas Ogo, nama sapaan akrab legislator muda ini.

Ia menambahkan, sedangkan untuk nama Balon Wakil Wali Kota Bima. Ada dua nama yang direkomendasikan oleh 5 PAC. Dari 3 PAC mengusulkan nama H. Syafriansyah (Ketua DPC PPP Kota Bima) sedangkan 2 PAC merekomendasikan nama Feri Sofyan, SH (Ketua PAN/DPRD Kota Bima).

Untuk selanjutnya, sambung anggota Komisi III DPRD Kota Bima itu, hasil Muskercab ini akan dijadikan bahan acuan bagi desk (panitia penjaringan) Pilkada 2018 dan pengurus harian DPC PPP Kota Bima yang akan dibahas dalam rapat pleno.

"Kemudian, hasil pleno ini akan dikirim ke DPW PPP NTB untuk dilakukan uji kelayakan atau fit and proper test," terang Wakil Ketua V, DPC PPP Kota Bima itu. (RED | ADV)


Related

Kabar Rakyat 6609604328001459331

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item