Bajang di Kota Bima, Wali Kota Minta Dibantu Sound System Mesjid Terapung


Gubernur NTB, H Zainul Majdi bersama Wali dan Wakil Wali Kota Bima, di halaman kantor Wali Kota Bima, Minggu, 9 Juli 2017. GOOGLE/www,bimakini.com
KOTA BIMA – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. M. Zainul Majdi, MA yang akrab dikenal dengan panggilan Tuan Guru Bagang (TGB), bersama Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Erica, mengunjungi Kota dan Kabupaten Bima Minggu (9/7/2017) kemarin. 

Kunjungan kerja itu bersama Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bajang, sapaang akrab Gubernur menghadiri pertemuan di Paruga Nae Bolo, Kabupaten Bima dan menggelar menghadiri kegiatan silaturahim yang  dilaksanakan di halaman kantor Pemkot Bima.

Pada kesempatan saat memberikan sambutan, Wali Kota Bima, H. M. Qurais, mengapresiasi kehadiran Gubernur dan rombongannya. Momentum itu dimanfaatkan Wali Kota untuk menyampaikan agenda pembangunan di Kota Bima. 

Wali Kota meminta dukungan dalam pembangunan Masjid Terapung Ama Hami, pengembangan Pelabuhan Bima, peningkatan produktivitas pertanian dan penataan drainase serta normalisasi sungai pasca banjir bandang lalu.

"Kami mohon agar Pemerintah Provinsi NTB memberikan bantuan dan mendukung agenda-agenda tersebut.
Untuk masjid terapung, mungkin bisa bapak Gubernur membantu sound system-nya,” ujar Wali Kota.

Qurais juga meminta dukungan Pemprov NTB untuk pembongkaran jembatan yang masih memiliki tiang tengah. Yakni jembatan Raba Salo, Padolo I  dan Padolo II. 

"Masalahnya, selalu berpotensi banjir jika curah hujan tinggi yang diakibatkan oleh sampah yang tertahan tiang tengah jembatan," kata Qurais.

Qurais pun menyampaikan rasa terimakasih terhadap perhatian Pemerintah Provinsi NTB bagi Kota Bima, antara lain untuk penanganan bencana banjir bandang akhir tahun 2016 lalu, peningkatan jalan Gatot Subroto dan Datuk Dibanta.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr HM Zainul Majdi, MA, terhadap sejumlah harapan yang disampaikan Wali Kota Bima H Qurais menanggapi saat memberikan sambutannya. 

Gubernur berjanji akan memertimbangkan permintaan Wali Kota dan masyarakatnya. Akan menampung berbagai harapan tersebut.

“Hari ini saya mendapat tambahan lima tugas atau amanat. yaitu pembongkaran jembatan, membantu pembangunan masjid terapung, pelebaran jalan ke Wera, pengembangan pelabuhan, dan rehabilitasi lahan kritis di kawasan hulu,” ujar Gubernur, dikutip dari www.bimakini.com.

Dia menjelaskan, permohonan tersebut akan dikaji dari kemampuan fiskal Pemprov NTB. Jika tidak memungkinkan, maka Pemprov NTB akan mendukung dalam bentuk koordinasi dan surat dukungan atau rekomendasi kepada Pemerintah Pusat.

Menutup arahannya, Gubernur menyampaikan apresiasi karena Kota Bima termasuk dalam daerah yang mampu pulih sangat cepat pasca bencana berskala besar yaitu banjir bandang. (RED | WWW.BIMAKINI.COM)

Related

Pemerintahan 7634875122322759162

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item