Balapan Liar di Monta, Menelan Korban Jiwa. Mantan Legislatif di Masa Orba Meninggal Dunia

Status menantu korban, Salam Gani, Senin pagi ini. METROMINI/Dok

KABUPATEN BIMA - Aksi balapan liar di jalan antara Desa Sie dengan Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Minggu (9/7/2017) kemarin, berakhir tragis.

Pasalnya, kakek yang juga tokoh masyarakat asal Desa Sie, H. Ibrahim M Saleh (76) meninggal dunia lantaran tertabrak motor di aksi balapan liar tersebut. Sebelumnya korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Walau sempat ditangani secara medis, namun Tuhan berkehendak lain. H. Ibrahim pun meninggal dunia, Senin pagi tadi sekitar pukul 06.20 WITA. 

"Korban merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Bima dua periode di tahun 1987 hingga 1997 dari Utusan Golkar. Korban menghembuskan nafas yang terakhir di RSUD Bima, Senin (10/7/2017) pagi tadi, sekitar pukul 06.30 WITA," ujar menantu korban, Abdul Salam Gani, dalam laman Facebook-nya, bernama Salam Gani itu.

Diakuinya, di masa hidupnya, mertuanya ini adalah mantan Kepala SMPN 1 Madapangga (Dena) dan Kepala di SMP Karumbu (Langgudu).

Menurutnya  Kepala SMPN 1 Bolo itu yang dilansir dari situs www.bimakini.com itu mengungkapkan, almarhum mertuanya ini meninggal dunia setelah ditabrak saat terjadi balapan liar di jalan umum antara Desa Sie dengan Desa Monta, kemarin. Kejadiannya, saat almarhum pulang dari sawah. 

Kata dia, sepulang dari sawah korban hendak kembali ke rumahnya di Desa Sie dengan naik angkot. Sebenarnya, almarhum sudah berada di atas angkot, tapi turun kembali karena ada yang almarhum lupakan dan almarhum pun turun mengambil barang tersebut.

"Pada saat korban turun dari angkot. Saat berada di pinggir jalan raya, tiba-tiba sepeda motor dari salah seorang pelaku pembalap liar menabraknya. Setelah tertabrak, almarhum langsung kita bawa ke rumah sakit. Nasib yang menabrak almarhum ini pun belum diketahui bagaimana kondisinya,” kisahnya.

Ia melanjutkan, korban akhirnya meninggal di RSUD Bima, pagi tadi. Saat ini, almarhum disemayamkan di rumah duka di Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. 

"Jenazah korban rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa setempat," tutup Abdul Salam.

Sementara itu, dari pihak Polres Bima, masih dikonfirmasi jelas terkait aksi balapan liar yang menelan korban jiwa ini.  (RED | WWW.BIMAKINI.COM)

Related

Kabar Rakyat 4025726888075694401

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item