Bocah di Mandala-Wera, Idap Penyakit Lambung Staium 3

Muhammad Rifaid.,bocal asal Dusun Due Saninu, Desa Mandala, Kecamatan Wera Kabupaten Bima mengidap penyakit lambung stadium tiga. METROMINI/Agus Mawardy
KABUPATEN BIMA - Masalah anak dan sederet masalah yang mengintarinya, seperti berbagai jenis penyakit, soal gizi buruk dan kurang masih mendera disegenap pelosok Kabupaten Bima. 


Kali ini, bocal asal Dusun Due Saninu, Desa Mandala, Kecamatan Wera Kabupaten Bima mengidap penyakit lambung stadium tiga.

Menurut warga asal Kecamatan Wera, Amar Kadafi, anak ini bernama Muhammad Rifaid. Buah pernikahan dari M. Saleh Rasid dan Siti Julaiha. Kata Kadafi, sudah tiga tahun, Rifaid mengidap penyakit lambung yang dialaminya.

"Sudah tiga tahun, Rifaid mengidap penyakit lambung stadium 3. Dan dia adalah anak dari waga di Desa Mandala atas nama M. Saleh," ujar dia kepada Metromini, Minggu, 9 Juli 2017 kemarin.


Kadafi berharap, di tengah keluarga Rifaid yang tergolong memiliki pendapatan ekonomi yang lemah. Pemerintah dapat memperhatikan penyakit yang diidap oleh Rifaid. Diakuinya, sudah sering dari pihak orang tua Rifaid membawa anaknya  berobat. Namun, karena terkendala maslaah keuangan pengobatan yang lebih baik tidak bisa dirasakan buah hati mereka.

"Kami selaku kerabat korban, sangat berharap pemerintah ikut ambil bagian dan membantu proses pengobatan anak ini hingga mendapat perawatan yang maksimal. Dan semoga dengan berita ini, pemerintah bisa memperhatikan Rifaid dan penyakitnya dapat disembuhkan," tutup salah satu tokoh pemuda asal Kecamatan Wera itu. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2216545855313091259

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item