Bukan 1, Tapi 7 Rumah yang Terbakar di Parangina-Sape


Kondisi kebakaran yang terjadi di Desa Parangina, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Senin, 10 Juli 2017 siang kemarin. GOOGLE/www.bimakini.com
KABUPATEN BIMA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima sudah mengidentifikasi musibah kebakaran di Dusun Rona Masa Desa Parangina Kecamata Sape, Senin (10/07/2017) sekitar pukul 13.30 WITA. Saat itu ternyata tujuh rumah yang hangus terbakar api.

Kepala BPBD Kabupaten Bima, H Taufik Rusdi, mengatakan musibah kebakaran di RT 11 RW 06 Desa Parangina itu selain menghanguskan satu unit rumah milik Ramlah, juga milik Anwar, Siti Hawa, Maruana Yusuf, Miska, Siti Nur, dan Abidin. “Bukan hanya satu rumah, tapi tujuh rumah warga yang terbakar. Jumlah kerugian materi sekitar 300 juta,” ujarnya.

Kondisi kebakaran yang terjadi di Desa Parangina, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Senin, 10 Juli 2017 siang kemarin. GOOGLE/www.bimakini.com
Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, musibah itu diduga karena arus pendek listrik. Pascakejadian itu, BPBD langsung memberikan bantuan tanggap darurat. 

“Bantuan tanggap darurat, langsung kita salurkan pada hari itu juga untuk seluruh korban,” katanya.

Dia mengharapkan, Kepala Desa (Kades) dan Camat Sape secepatnya membuat laporan berikut seluruh jenis kerusakan milik para korban kepada Bupati. Selain itu, para korban diimbau tabah menerima ujian. Bagi seluruh warga lainnya agar menjadikan musibah kebakaran itu sebagai isyarat kewaspadaan. Apalagi saat musim kemarau.

Diingatkannya, jika ingin meninggalkan rumah, pastikan semuanya sudah aman seperti api sudah dipadamkan ataupun hal-hal lain yang bisa memicu terjadinya musibah kebakaran. (RED)

______________________
Berita ini sudah dimuat di situs, www.bimakini.com dengan judul berita, "BPBD: Tujuh Rumah Hangus di Parangina."

Related

Kabar Rakyat 8844292468379218178

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item